Headline News

Tentara Suriah Kuasai Ladang Minyak di Raqqah Pasca Bentrokan Sengit dengan ISIS

Selasa, 18 Juli 2017 – 07.17 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Tentara Suriah telah menguasai kembali sebuah ladang minyak di Raqqah setelah membunuh semua teroris ISIS yang menduduki tempat tersebut sebagai bagian dari operasi mereka untuk membebaskan negara tersebut dari ekstremisme. (Baca: Serangan Tentara Suriah Timbulkan Kerugian Besar pada Teroris ISIS)

Menurut sebuah sumber militer pada hari Senin, ladang minyak al-Deilaa, yang terletak di pedesaan barat daya provinsi itu, dibebaskan setelah bentrokan berat dengan teroris Takfiri. Sumber tersebut menambahkan bahwa tiga bom mobil juga dinetralisir selama operasi.

Pada hari Sabtu, pasukan pemerintah Suriah berhasil merebut kembali ladang minyak di Raqqah dan di provinsi timur Deir EzZor dari para teroris. (Baca: Tentara Suriah Bikin ISIS Kalang Kabut di Palmyra Selatan dan Aleppo Utara)

Puluhan teroris juga tewas dan terluka saat tentara pemerintah terlibat dalam bentrokan sengit dengan Takfiri saat mencoba merebut kembali ladang minyak tersebut.

Pada hari Senin, pasukan Suriah berhasil menghancurkan kompleks terowongan ISIS sepanjang 33 meter di lingkungan al-Jabieleh al-Zawr yang digunakan oleh para teroris sebagai tempat persembunyian.

Sistem terowongan empat lantai hancur setelah angkatan udara Suriah melakukan beberapa serangan udara terhadap para teroris di provinsi tersebut.

Serangan artileri juga diluncurkan terhadap posisi ISIS dan depot amunisi di desa-desa di Ayash, al-Jneina, al-Husseiniyeh, persimpangan al-Tharda, al-Panorama, dan Huweijit Saqr.

Sementara itu, Pasukan Demokratik Suriah (SDF) terlibat dalam bentrokan parah dengan ISIS di Raqqah. Dan pasukannya telah mencapai pusat kota, SDF mengatakan bahwa 11 tentaranya tewas sejak bentrokan meletus pada hari Minggu. (Baca: Pasukan Kurdi Hajar dan Rebut Kembali Beberapa desa dari Teroris ISIS)

SDF terdiri dari aliansi pejuang Arab dan Kurdi, yang didukung oleh koalisi pimpinan AS dengan serangan artileri dan udara, yang membuat Turki cemas. (SFA)

Sumber: PTV

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: