Fokus

Tentara Suriah Kepung Teroris ISIS di Hajar Al Aswad

Tentara Suriah di Hajar Al Aswad

SURIAH – Pasukan pemerintah Suriah dan pejuang sekutu dari kelompok-kelompok pertahanan populer telah berhasil membuat kemajuan lebih lanjut mengenai garis-garis teroris di selatan ibukota Damaskus, dan memperketat jerat di sekitar kelompok-kelompok teror yang didukung Barat.

Baca: Kemajuan Pesat Tentara Suriah di Kamp Yarmouk

Tentara Suriah dan sekutu mereka maju ke kota al-Hajar al-Aswad, yang terletak hanya empat kilometer di selatan pusat Damaskus, pada hari Sabtu dan mendirikan kontrol atas sejumlah blok bangunan di Jalan Uroba menuju Masjid al-Wassim, SANA melaporkan.

Kemajuan baru ini memberi kekuatan kepada pemerintah untuk memaksakan pengepungan menyeluruh terhadap teroris di wilayah al-Jazira yang padat penduduk di utara Hajar al-Aswad.

Sementara itu, pasukan Suriah memasuki kota Kafr Laha, Taldahab dan Taldou, serta mengibarkan bendera nasional atas gedung-gedung pemerintah di sana.

Baca: Tentara Suriah Lakukan Operasi Sapu Bersih Teroris

Satuan pasukan keamanan internal diberi sambutan besar oleh penduduk setempat, yang berkumpul di pintu masuk ke kota dengan melambai-lambaikan bendera nasional dan memegang foto Presiden Bashar Assad.

Listrik, air dan tim layanan teknis juga memasuki kota-kota untuk memulihkan fasilitas dan infrastruktur yang telah rusak dalam serangan teroris.

Gambar selebaran yang dirilis oleh SANA pada 10 Mei 2018 menunjukkan sebuah kendaraan tempur tentara infanteri Suriah (IFV) maju melalui jalan di al-Hajar al-Aswad saat mereka mendorong kelompok teroris Takfiri ISIS di pinggiran selatan ibukota Damaskus.

Baca: Baku Tembak Tentara Suriah dan Israel di Dataran Tinggi Golan

Secara terpisah, teroris yang didukung asing menembakkan sejumlah mortir ke bangunan tempat tinggal di Kota Baath dan pinggiran provinsi selatan Quneitra, hingga menyebabkan kerusakan material saja.

Pasukan pemerintah menanggapi serangan dengan menargetkan lokasi tempat penyerangan diluncurkan dan menghancurkan sejumlah benteng teroris.

Sementara itu, seorang warga sipil menderita luka tembak serius setelah penembak jitu teroris, yang ditempatkan di kota Binnish, serta melakukan penembakan ke penduduk kota Kafriya dan al-Fu’ah saat mereka menuju tempat kerja. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: