Headline News

Tentara Suriah Kepung Benteng Vital Teroris di Ghouta Timur

Ghouta Timur

Jum’at, 23 Maret 2018 – 07.50 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Tentara Suriah akhirnya mengepung salah satu pangkalan Vital (utama) teroris di bagian selatan Ghouta Timur saat teroris mundur dari wilayah tersebut. Bentrokan terus terjadi antara para teroris dan pasukan pemerintah di Ghouta Timur pada hari Kamis, dan berhasil mengontrol penuh atas wilayah Wadi Ein Tarma, seperti dilansir FNA (22/03).

Baca: Tentara Suriah Sukses Hajar Teroris dan Kuasai Wilayah Baru di Ghouta Timur

Seorang perwira menengah mengatakan kepada FNA bahwa unit-unit tentara akhirnya bisa berjabat tangan dengan rekan-rekan mereka yang telah membuka jalan ke wilayah tersebut dari arah kota Damaskus setelah maju di wilayah Wadi Ein Tarma dan mengepung kota strategis Ein Tarma.

Dia menambahkan bahwa garis pertahanan teroris telah runtuh setelah mereka mengalami kerusakan berat dan korban jiwa di Ein Tarma.

Baca: Video Aksi Super Nekat Bashar Assad Kunjungi Ghouta Timur

Tentara Suriah melancarkan operasi militer di wilayah itu pada Rabu untuk mengisolasi basis-basis teroris yang tersisa dan maju di beberapa front. Pasukan pemerintah dapat membuka jalan Wadi Ein Tarma dan menyebar ke masjid Ja’me al-Wadi.

Unit-unit tentara Suriah juga maju di bagian Selatan kota Ein Tarma, dan memberlakukan kendali atas suatu lingkungan. Para prajurit kemudian membuat kemajuan luar biasa dalam tiga bidang di Wadi Ein Tarma dan dua kota Ein Tarma dan Hazeh.

Baca: Laporan: Jeish Al Islam Dipaksa Dukung Kesepakatan Tentara Suriah di Ghouta Timur

Wadi Ein Tarma adalah sebuah wilayah penting di dekat Damaskus ketika para teroris meluncurkan roket dan serangan rudal dari wilayah tersebut di daerah-daerah yang berpenduduk sipil hampir setiap hari. (SFA)

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Eksodus Ratusan Teroris dari Ghouta Timur | SALAFY NEWS

  2. Pingback: Suriah Pakai Drone dalam Operasi Ghouta Timur | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: