Headline News

Tentara Suriah Kembali Kendalikan Kota Kunci di Ghouta Timur

Jum’at, 09 Maret 2018 – 07.23 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Tentara Suriah melanjutkan operasi militer malam hari di Ghouta Timur Damaskus, merebut kembali kendali wilayah kunci dari para teroris. Teroris Takfiri menarik diri dari posisi mereka di Beit Sawa di Ghouta Timur dan melarikan diri dari kota tersebut setelah menghadapi serangan berat militer, kata seorang sumber lapangan pada hari Kamis.

Baca: WOW! Bendera Suriah Berkibar di Ghouta Timur

Pasukan darat tentara Suriah, yang didukung oleh unit rudal, artileri dan angkatan udara, memenangkan kendali kembali kota strategis Beit Sawa setelah militan melarikan diri dari medan perang. Tentara Suriah sekarang berjarak kurang dari 2 km dari Departemen Citrus, berusaha mencapai wilayah tersebut setelah membebaskan kota Modireh dan membaginya ke bagian Utara dan Selatan.

Tentara Suriah lainnya berencana menyerang Mesraba, kota strategis lain di Ghouta Timur dari Selatan dan Timur. Seorang perwira senior militer mengatakan pada hari Rabu bahwa kemenangan tentara pemerintah di kota Mesraba akan menyebabkan keruntuhan teroris di seluruh wilayah Ghouta Timur.

Baca: Kemenangan di Mesraba Sebabkan Keruntuhan Teroris di Ghouta Timur

“Kontrol tentara terhadap Mesraba dan Beit Sawa seperti sebuah domino yang akan menyebabkan runtuhnya basis-basis yang dikendalikan teroris di Ghouta,” kata petugas tersebut seperti dikutip oleh situs berita Elam al-Harbi, berbahasa Arab, pada hari Rabu.

Dia menambahkan bahwa front operasi di Ghouta akan dipisahkan menjadi dua front Utara dan Selatan, dengan mengatakan bahwa banyak teroris akan dipaksa untuk menyerah sebagai hasilnya.

Baca: Militer Suriah Kepung Dua Basis Utama Teroris di Ghouta Timur

“Tentara Suriah yang mengepung para teroris di berbagai wilayah Ghouta akan segera selesai,” kata perwira tersebut, dan menambahkan bahwa teroris Jabhat Al-Nusra yang ditempatkan di Harasta akan segera diputus dari militan Faylaq al-Rahman dan Jeish al-Islam yang hadir di Douma, Saqaba dan Hamouriyeh. (SFA/FNA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: