Fokus

Tentara Suriah Hancurkan Markas dan Kendaraan Militer ISIS di Deir Ezzor

Kamis, 09 Februari 2017 – 08.26 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Satuan tentara dan angkatan bersenjata Suriah bekerjasama dengan tentara sekutunya dan perlindungan dari angkatan udaranya telah berhasil menghancurkan markas perkumpulan organisasi teroris ISIS yang termasuk dalam daftar terorisme internasional di sekitar wilayah kota Deir Ezzor. (Baca: Malu Kalah, ISIS Serang Bandara Deir Ezzur)

Wartawan kantor berita SANA di Deir Ezzor mengungkapkan bahwa satuan tentara Arab Suriah bekerjasama dengan tentara sekutunya telah berjuang dalam pertempuran sengit dengan kelompok teroris ISIS di sekitar kota al-Maqabir di pinggiran selatan kota Deir Ezzur.

Wartawan SANA ini mengatakan bahwa pertempuran ini telah mengakibatkan tercapainya kemajuan baru bagi tentara Suriah di wilayah ini setelah kelompok teroris menderita kerugian baik dari segi personil maupun peralatan militernya. (Baca: Tentara Suriah dan Sekutunya Tak Beri Ampun Teroris ISIS di Deir Ezzur)

Angkatan Udara Suriah telah menyerang markas kendaraan dan perkumpulan militer milik teroris ISIS di persimpangan wilayah Tsardah di selatan bandara yang telah menyebabkan hancurnya banyak kendaraan militer mereka, mortar, dan senapan mesin berat, seperti dilansir Middle East Panorama (o8/02).

Dilaporkan bahwa serangan ini juga menewaskan dan melukai beberapa anggota teroris ISIS dan menghancurkan kendaraan militer mereka dalam serangkaian serangan udara yang dilancarkan ke pos-pos penyebaran dan pergerakan mereka di wilayah labratorium, Sirriyah Junaid, dan perusahaan listrik di sumbu selatan kota Deir Ezzur. (Baca: Tentara Suriah dan Sekutunya Tak Beri Ampun Teroris ISIS di Deir Ezzur)

Satuan tentara Arab Suriah dan tentara sekutunya yang beroperasi di Deir Ezzor pada hari selasa kemarin (07/02) telah membunuh lebih dari 9 teroris ISIS diantaranya ada yang berkewarganegaraan Lebanon, dalm operasi yang menargetkan markas perkumpulan mereka dan titik-titik penyusupan mereka di sekitar bandara Deir Ezzor. (SFA)

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Tentara Suriah Hancurkan Markas dan Kendaraan Militer ISIS di Deir Ezzor | ISLAM NKRI

  2. Pingback: Pasukan Koalisi Suriah-Rusia Telah Hancurkan 180 Markas Teroris Selama Perang | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: