Fokus

Tentara Suriah dan Sekutunya Tak Beri Ampun Teroris ISIS di Deir Ezzur

Minggu, 29 Januari 2017 – 03.05 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Satuan tentara dan angkatan bersenjata Suriah bekerjasama dengan pasukan sekutunya selama beberapa jam terakhir tengah terlibat pertempuran sengit di sekitar kota Deir Ezzur dan di pedesaannya melawan kelompok-kelompok bersenjata yang berafiliasi dengan organisasi teroris ISIS yang termasuk dalam daftar terorisme internasional. (Baca: Pesawat Pengebom Supersonik Rusia Hantam Kamp ISIS di Deir Ezzor)

Pertempuran sengit ini dilaporkan telah menyebabkan jatuhnya beberapa korban tewas dan terluka dari pihak teroris ISIS dan berhasil menghancurkan peralatan militer mereka yang sebagiannya dilengkapi dengan senapan mesin berat dan wagon (BMB) di wilayah al-Maqabir, di sekitar bandara, di wilayah Panorama, dan di dekat al-Jufrah di pedesaan timur.

Selain itu, satuan tentara Suriah pada kamis kemarin (26/01) telah berhasil menggagalkan serangan terorisme yang dilancarkan oleh ISIS di bandara Deir Ezzur dan berhasil membunuh puluhan anggota mereka selama operasi yang terus dilancarkan pada markas-markas mereka dan pos-pos penyebaran mereka di sekitar kota dan pedesaannya. (Baca: Tentara Suriah Kirim Bantuan Militer Besar-besaran ke Deir al-Zour)

Selain itu, satuan tentara yang bekerjasama dengan pasukan sekutunya juga terus mengembangkan lingkup operasinya terhadap markas-markas dan titik-titik pertahanan teroris ISIS d wilayah Bi’r al-Fawa’irah di pedesaan Homs timur.

Sebuah sumber militer mengatakan bahwa satuan tentara dan angkatan bersenjata Suriah bekerja sama dengan pasukan sekutunya terus bergerak maju sekitar 15 km.di wilayah Bi’r al-Fawa’irah di sebelah tenggara bandara al-Tifor.

Sumber tersebut mengatakan bahwa satuan tentara Suriah terus memburu anggota teroris ISIS yang masih tersisa di wilayah ini di mana organisasi ISIS telah mengalami kerugian besar dari segi personil maupun materiil. (Baca: ‘ISIS Washington’ Serang Tentara Suriah di Deir al-Zour)

Satuan tentara Suriah bekerja sama dengan pasukan sekutunya pada hari kamis (26/01) telah memperkuat penguasaannya terhadap wilayah Bi’r al-Fawa’irah di selatan bandara al-Fitor sekitar 15 km dan menghancurkan beberpa markas dan tempat persembunyian teroris ISIS serta peralatan militer mereka, peralatan serta senjata milik teroris ISIS. (SFA)

Sumber: Arabic.SputnikNews

3 Comments

3 Comments

  1. Pingback: Pesawat Tempur Rusia-Suriah Kompak Bombardir Markas ISIS di Deir Ezzor | SALAFY NEWS

  2. Pingback: KOMPAK!!! Jet Tempur Rusia-Suriah Bombardir Markas ISIS di Deir Ezzor – VOA ISLAM NEWS

  3. Pingback: KOMPAK!!! Jet Tempur Rusia-Suriah Bombardir Markas ISIS di Deir Ezzor | ISLAM NKRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: