Fokus

Tentara Suriah dan Sekutu Gebuk Teroris di Bukit Hara

Tank tentara Suriah dan sekutu
Operasi Militer Tentara Suriah dan Sekutu

SURIAH – Sebuah sumber militer melaporkan bahwa unit-unit tentara Suriah telah mendapatkan kembali kendali atas bukit al-Hara di pedesaan Dara’a, yang menjadi titik paling penting di front selatan, seperti dilansir AlManar (16/07).

Sumber itu mengatakan kepada SANA bahwa unit Angkatan Darat Arab Suriah membebaskan desa dan perbukitan di Quneitra setelah membunuh banyak teroris dan menghancurkan senjata serta peralatan mereka.

Baca: Assad: Keberhasilan di Daraa Modal Penting Akhiri Perang di Suriah

Sebelumnya, sumber itu melaporkan telah membebaskan empat desa di pinggiran utara Daraa setelah membasmi kelompok terakhir organisasi teroris disana.

Sumber tersebut melaporkan bahwa unit Angkatan Darat Arab Suriah, bekerjasama dengan pasukan sekutu melakukan operasi militer di pedesaan Daraa barat laut yang sukses membebaskan desa Kafr Shams, umm ‘Awsaj, Taihah dan Zamaren setelah menjungkalkan sejumlah besar teroris dan menghancurkan senjata serta peralatan mereka.”

Baca: AU Suriah Gempur Teroris di Puncak Bukit Paling Strategis Daraa

Dalam rincian proses pengambil-alihan itu, SANA melaporkan bahwa unit tentara Suriah dan sekutu selama beberapa jam terakhir persiapankan senjata artileri dan roket untuk menargetkan perkumpulan organisasi teroris di seluruh wilayah geografis Daraa barat laut dekat perbatasan administratif Provinsi Quneitra, diikuti dengan mempersiapkan unit infanteri dalam serangan yang kuat dan cepat di Area pertanian dan area antara komunitas pemukiman.

Baca: Militan di Daraa Rame-rame Menyerahkan diri ke Tentara Suriah

Mereka mencatat bahwa operasi militer yang sedang berlangsung di wilayah pada arah bukit al-Hara setelah kedatangan unit Angkatan Darat berhasil meruntuhkan sisa-sisa organisasi teroris sebagai akibat dari kemajuan yang mantap unit tentara dan kerugian besar di jajaran teroris.

Unit tentara estafet bekerjasama dalam operasi militer yang bertujuan mengakhiri kehadiran teroris di provinsi Daraa, dimana selama beberapa hari ini mereka membebaskan puluhan desa dan kota yang menjadikan para militan bergabung dengan sejumlah desa dan kota untuk rekonsiliasi. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: