Headline News

Tentara Suriah dan Rusia Tak Beri Ampun Teroris ISIS di Deir Ezzor

Selasa, 05 September 2017 – 06.35 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Pasukan Suriah yang didukung oleh pejuang sekutu dari kelompok-kelompok pertahanan populer, telah mencapai tepian Deir Ezzor saat mereka mencoba untuk mengepung sebuah daerah yang dikuasai pemerintah dan mengusir teroris ISIS Takfiri dari kota timur yang bermasalah itu.

Baca: Pasukan Harimau Suriah Dobrak Benteng Terakhir ISIS di Deir Ezzor : Video

Televisi yang dikelola pemerintah Suriah, SANA, melaporkan pada hari Senin bahwa tentara dan pasukan sekutu telah tiba dalam jarak 3 km dari Dayr al-Zawr, yang terletak 450 kilometer di timur laut ibukota Damaskus di tepi Sungai Efrat.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) mengumumkan bahwa pasukan Suriah, yang didukung oleh pesawat-pesawat tempur Rusia, telah maju di beberapa bidang menuju Deir Ezzor, dan tiba di markas Brigade 137 di tepi barat kota semalam.

Baca: AU Suriah-Rusia Kompak Gempur Markas ISIS di Pedesaan Deir Ezzor

Kelompok pemantau yang berbasis di Inggris tersebut mencatat bahwa pasukan Suriah sedang berjuang untuk menghancurkan pengepungan ISIS terhadap pangkalan tersebut.

“Ada beberapa kehancuran ISIS di bagian barat Provinsi Deir Ezzor, yang memungkinkan tentara bergerak cepat,” kata seorang sumber militer yang tidak disebutkan namanya, dan menambahkan bahwa “Pengepungan terhadap pasukan pemerintah akan dipecahkan dalam beberapa jam”.

Baca: Perang Sengit Pasukan SAA dan Suku Melawan Teroris ISIS di Deir Ezzor

Kemudian pada hari Senin, media pemerintah Suriah melaporkan bahwa tentara telah mendapatkan kembali kendali penuh atas kota Kabajeb di barat daya Deir Ezzor.

Baca: Iran Tembakkan Empat Rudal Balistik ke Posisi ISIS di Deir Ezzor

Sementara itu, gubernur provinsi, Mohamed Ibrahim Samra, mengatakan kepada kantor berita resmi Suriah, SANA, bahwa penduduk setempat merayakan saat pasukan tentara dan sekutu mereka maju.

“Kemarin kota Deir Ezzor melihat perayaan dan kegembiraan di antara semua lapisan masyarakat menjelang kemenangan yang diharapkan dengan kemajuan Angkatan Darat Arab Suriah ke pinggiran kota yang terkepung,” katanya. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: