Headline News

Tentara Suriah cs Bebaskan Kota Mayadeen Sarang Terbesar ISIS

Minggu, 15 Oktober 2017 – 06.36 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Lebih dari seminggu setelah tentara Suriah melancarkan operasi untuk membebaskan benteng ISIS di Al-Mayadeen, pasukan pemerintah dilaporkan telah menguasai kawasan tersebut.

Baca: Operasi Sapu Bersih Teroris ISIS di Suriah Timur

Menurut kantor berita Suriah SANA yang mengutip sumber militer, pasukan pemerintah yang didukung oleh sekutu telah membebaskan kota al-Mayadeen, dimana sarang ISIS terbesar berasal dari Al-Mayadeen, provinsi Deir Ezzor. Sejumlah besar teroris ISIS tewas selama pertempuran, menurut SANA.

Kemenangan tersebut terjadi 8 hari setelah tentara Suriah memasuki al-Mayadeen (terletak 45 kilometer sebelah timur kota Deir Ezzor). Pada hari-hari pertama operasi militer, pasukan pemerintah dilaporkan menghancurkan beberapa depot senjata ISIS dan sebuah pusat komunikasi.

Baca: Warga Sipil Deir Ezzor Tolak Kebijakan Wajib Militer ISIS

Dari pemukiman ini, militan takfiri berusaha untuk menyerang balik pasukan pemerintah di dekat Deir Ezzor dan posisi tentara di jalan raya Palmyra-Deir Ezzor, yang dianggap sebagai jalan utama pasokan ke kota.

Serangan al-Mayadeen terhadap tentara Suriah di provinsi tersebut terjadi satu bulan setelah blokade tiga tahun kota Deir Ezzor dicabut oleh pasukan pemerintah dengan dukungan dari Angkatan Udara Rusia pada 5 September. Operasi masih terus berlanjut untuk membersihkan kota dari sisa teroris. (SFA)

Sumber: SputnikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: