Fokus

Tentara Suriah Blokade Pertahanan Terbesar ISIS di Pedesaan Aleppo Timur

Kamis, 16 Maret 2017 – 03.10 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Tentara Suriah beserta pasukan sekutunya pada selasa pagi (14/03) terus bergerak maju ke arah pertahanan ISIS di pedesaan Aleppo timur, untuk mengepung salah satu pusat pertahanan terbesar ISIS di wilayah tersebut. (Baca: Serangan Tentara Suriah Buat Kalang Kabut Teroris ISIS)

Sumber militer di lapangan mengungkapkan kepada Sputnik bahwa tentara Suriah telah menguasai sejumlah besar desa-desa yang penting di pedesaan Aleppo timur setelah melalui pertempuran sengit melawan teroris ISIS dengan bantuan dari AU Rusia-Suriah. Sumber tersebut juga menjelaskan bahwa tentara Suriah telah berhasil menguasai desa Humaymah al-Kabirah di utara-barat kota Dayr Hafir.

Sumber tersebut menjelaskan bahwa tentara Suriah terus bergerak maju menuju desa ini yang menyebabkan terjadinya pertempuran sengit di sekitar bandara militer Khuweires dan tentara Suriah  juga mengamankan kembali kekuasaannya di sejumlah desa di sekitar bandara militer tersebut di arah selatan-utara. Selain itu, tentara Suriah juga telah memblokade kota Dayr Hafir di pedesaan Aleppo timur yang di dalamnya terdapat benteng terbesar ISIS serta terus memantau pergerakkan ISIS dan mencegah sampainya pasokan untuk ISIS ke dalam kota tersebut, seperti dilansir Arabaic.SputnikNews (14/03). (Baca: Tentara Suriah Hajar Habis-habisan Teroris di Beberapa Wilayah)

Sumber tersebut menambahkan bahwa tentara Suriah telah menggempur ISIS dari dua arah yakni dari Maskanah dan Dayr Hafir, dimana tentara Suriah berhasil menghancurkan sebagian besar pertahanan ISIS dan benteng-benteng yang dibangun para teroris ISIS di sekitar dua kota ini yang sebentar lagi akan jatuh ke tangan ISIS. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: