Internasional

Tentara Suriah Binasakan Teroris di Hama dan Idlib

Operasi Militer Tentara Suriah
Tentara Suriah

SURIAH – Kantor berita SANA melaporkan pada hari Minggu (26/08) bahwa pasukan pemerintah telah membinasakan kelompok teroris di pedesaan Idlib dan Hama di Suriah tengah dan barat daya.

SANA menunjukkan bahwa unit tentara Suriah mengarahkan serangan artileri pada jaringan teroris Jabhat Nusra dan kelompok-kelompok yang terkait dengan itu di kota Khuwin dan pedesaan Idlib selatan yang mengakibatkan kematian dan cedera serta menghancurkan mesin dan peralatan yang mereka gunakan saat menghancurkan lahan pertanian serta rumah penduduk”.

Baca: Tentara Turki Cegat Operasi Militer Suriah di Hama

Agency SANA mencatat bahwa para tentara “melakukan serangkaian serangan yang difokuskan di pusat teroris Jabhat Nusra di pinggiran timur kota Tamanu’ah di pedesaan Idlib selatan.”

Di pedesaan utara Hama, menurut “SANA”, artileri tentara Suriah menghancurkan basis Brigade Izza di pinggiran barat desa Zakat dan menyapu bersih semua teroris yang bersembunyi disana”.

Aktivis dari Pusat Suriah untuk Hak Asasi Manusia, yang berbasis di London, melaporkan gerakan terus menerus pasukan pemerintah di dekat perbatasan provinsi Idlib.

Baca: Tumpas Teroris, Pasukan Elit Suriah Menuju Idlib

Sumber tersebut menjelaskan adanya persiapan tentara Suriah dalam menambah kendaraan dan personil untuk pengumpulan militer yang sedang berlangsung dan datang terus menerus ke pusat kontrol daerah pasukan pemerintah di Hama, Ladzikia dan Idlib,” menekankan bahwa operasi ini dilakukan dalam rangka “persiapan untuk pertempuran besar di Idlib”.

Baca: Mata-mata Suriah Rilis Video dari Basis Teroris di Idlib

Pihak berwenang Suriah telah berulang kali menegaskan dalam beberapa bulan terakhir bahwa provinsi Idlib, yang dikendalikan oleh kelompok-kelompok bersenjata, terutama “Organisasi Pembebasan Haiat Tahrir Sham” di 70 persen wilayahnya, akan dibebaskan dari cengkeraman teroris dalam waktu dekat.

Damaskus mengatakan bahwa ribuan teroris asing dikerahkan di beberapa desa di Hama dan pedesaan utara Idlib yang menyusup dari wilayah Turki dan menerima dukungan serta persenjataan melalui perbatasan dari regional maupun Barat. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: SAA Tutup Perbatasan Abu Dhuhour di Idlib | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: