Headline News

Tentara Suriah Bikin ISIS Kalang Kabut di Palmyra Selatan dan Aleppo Utara

Kamis, 13 April 2017 – 08.20 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Tentara Suriah bekerjasama dengan pasukan sekutunya telah berhasil bergerak maju sejauh lebih dari 10 km ke arah tambang Khnevis di pedesaan Palmyra selatan di pedesaan Homs timur setelah menggelar operasi militer besar-besaran yang berhasil menewaskan banyak anggota teroris ISIS dan melukai sejumlah teroris lainnya serta membuat sejumlah anggota teroris ISIS lainnya lari tunggang langgang ke dalam wilayah padang pasir. (Baca: Tentara Suriah Tembak Jatuh Drone Super Canggih Milik Zionis Israel)

Kantor berita SANA mengungkapkan bahwa selama operasi militer yang digelar, tentara Suriah berhasil menguasai Jabl al-Abtar dan sejumlah perbukitan di sekitarnya yang digunakan oleh organisasi teroris ISIS sebagai titik memulai serangan di wilayah tersebut serta menguasi sejumlah senjata api yang berada di Qasr al-Hallabat yang terletak di sekitar Jabl al-Abtar.

Tentara Suriah terus bergerak maju untuk menguasai wilayah ini sepenuhnya dan memperkuat titik-titik konsentrasi tentaranya untuk menjadi batu loncatan untuk memperluas operasi terhadap tambang Khnevis. (Baca: Serangan Tentara Suriah Buat Kalang Kabut Teroris ISIS)

Sementara itu, di wilayah Aleppo Utara tentara Suriah juga berhasil menguasai desa Khirbet Anadan setelah menghadapi pertempuran sengit dengan kelompok-kelompok bersenjata.

Seorang reporter lokal mengatakan bahwa tantara Suriah telah berhasil menguasai penuh desa Kherbet Anadan di tenggara Al-Thomurah di pedesaan Aleppo utara  setelah pertempuran sengit dengan kelompok-kelompok bersenjata yang menyebabkan sejumlah militan tewas dan terluka. (SFA)

Sumber: Mepanorama

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: