Internasional

Tentara Suriah Bersihkan dan Usir Teroris di Wilayah Dekat Ibukota Damaskus

Kamis, 28 Juli 2016,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Pasukan pemerintah Suriah membersihkan sebuah wilayah dari militan bersenjata dekat ibukota Damaskus, kata kelompok pemantau yang berbasis di Inggris.

Menurut Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, gempuran tentara Suriah memaksa militan keluar dari wilayah, yang terletak dekat dengan kota Hosh al-Fara di kawasan Timur Ghouta, dekat ibukota Damaskus pada hari Rabu. (Baca: RUTIN! Saudi Kirim Kargo Senjata Untuk Teroris Suriah)

Kantor berita Suriah SANA juga melaporkan bahwa daerah pertanian dibebaskan dari militan di sebelah timur kota.

Observatorium Suriah (SORH) juga menyatakan bahwa daerah direbut kembali sebelumnya berada dikuasai kelompok teroris Jaish al-Islam, yang mengendalikan sebagian besar Timur Ghouta.

Sementara itu, tentara Suriah mengumumkan telah memotong semua rute suplai ke daerah-daerah yang dikuasai militan di timur kota Aleppo. (Baca: Israel, Saudi, Turki, Yordania Kompak Bantu Suplai Senjata Teroris Suriah)

Jenderal Angkatan Darat dan Angkatan Bersenjata Suriah mengatakan bahwa unit angkatan bersenjata dan pejuang sekutu melakukan operasi sukses di wilayah utara Aleppo dan berhasil memotong semua jalur pasokan dan koridor yang digunakan oleh teroris untuk mentransfer militan, senjata dan amunisi ke timur Aleppo.

Para teroris Takfiri yang beroperasi di Suriah dan Irak, telah mengalami kemunduran besar selama beberapa bulan terakhir setelah tentara Suriah dan Irak berhasil membebaskan sejumlah daerah dari cengkeraman para ekstremis dan kelompok radikalis. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: