Headline News

Tentara Suriah Berhasil Kepung ISIS di kota Al-Mayadeen

Senin, 09 Oktober 2017 – 07.00 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Sebuah sumber militer Suriah, pada hari Minggu (08/10) mengatakan bahwa tentara Suriah dan sekutunya telah berhasil mengepung organisasi teroris ISIS di kota Al-Mayadeen di timur Suriah.

Baca: AU Rusia Bombardir Tiga Markas ISIS di Suriah

Sebuah sumber militer dari tentara Suriah mengatakan kepada Sputnik bahwa “tentara Suriah yang bekerjasama dengan pasukan sekutu terus bergerak maju dari beberapa arah dan titik di kota Deir Ezzor dan pedesaannya dan berhasil mengepung para teroris ISIS di kota Al-Mayadeen”.

Sumber tersebut mengatakan bahwa “tentara Suriah juga berhasil menghabisi sujumlah besar teroris dan membuat sejumlah teroris lainnya melarikan diri ke wilayah yang masih berada di bawah kekuasaan ISIS di dalam wilayah Deir Ezzor yang tengah di serang tentara Arab Suriah”.

Kota Al-Mayadeen adalah salah satu benteng terakhir ISIS yang saat ini kekuasaannya semakin melemah hingga ke wilayah subur di provinsi Deir Ezzor di lembah sungai Efrat, dimana dari sanalah ISIS melancarkan serangan balasan di wilayah gurun setelah mereka kehilangan sejumlah wilayah ini pada tahun ini.

Baca: Tentara Suriah Usir Teroris ISIS dari Seluruh Pedesaan Timur Hama

Sementara itu, seorang komandan lapangan tentara Suriah mengatakan bahwa pasukan militer Suriah pada hari Sabtu kemarin (07/10) juga telah berhasil menguasai jalan Deir Ezzor hingga al-Sukhnah, setelah mengusir para teroris ISIS dari wilayah-wilayah yang baru-baru ini mereka duduki.

Komandan lapangan tentara Suriah ini mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada Sputnik bahwa “tentara Suriah saat ini telah mengamankan jalan untuk membuka kembali akses bagi warga sipil dan militer”. Ia juga memperkirakan bahwa “proses pengamanan seluruh jalan akan selesai dalam dua hari ke depan”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: