Fokus

Tentara Suriah Ancam Oposisi 1X24 Jam Agar Enyah dari Idlib

Selasa, 24 Januari 2017 – 11.42 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Perkembangan terakhir situasi di Suriah dilaporkan bahwa tentara Assad dan pasukan pendukungnya telah bergerak maju ke arah sumber air Al-Fejeh yang sangat penting di sebelah barat ibukota Damaskus, dimana terjadi pertempuran sengit di sekitar sumber air Al-Fejeh dan di pintu masuk utara, sekitar 100 meter dari pusat sumber air Al-Fejeh. (Baca: Moskow: Barat Salah Artikan Antara Teroris dan Oposisi di Suriah)

Sumber militer di lapangan melaporkan kepada Arabic.SputnikNews (23/01) bahwa kelompok teroris bersenjata telah meletakkan ranjau di sekitar sumber air Al-Fejeh untuk mencegah majunya tentara Suriah, dan saat ini tentara Suriah lebih memilih untuk berhenti melancarkan serangan untuk menghindari segala bentuk kerusakan yang mungkin akan merusak sumber air Ein al-Fejeh yang merupakan sumber utama air minum di Damaskus.

Sumber ini juga menambahkan bahwa tentara Suriah terus menguasai titik-titik baru di berbagai wilayah Suriah, termasuk alun-alun kota dan mesjid. Tentara Suriah terus melancarkan serangan disebabkan kelompok-kelompok teroris tidak mematuhi gencatan senjata yang telah dicapai. Sumber ini juga menyebutkan bahwa perundingan terakhir dengan perwakilan dari kelompok oposisi telah dilaksanakan di desa Deir Qanun pada minggu malam (22/01) yang menghasilkan kesepakatan agar tentara Suriah memberikan waktu 48 jam kepada militan kelompok oposisi dan keluarga mereka untuk keluar dan meninggalkan kota Idlib dengan hasil kesepakatan penyelesaian situasi yang mereka inginkan. (Baca: Riyadh Haddad: Oposisis Moderat Disuplai Senjata Kimia Oleh Negara Pendukung Terorisme)

Sementara itu, tentara Suriah dan tentara pendukungnya juga telah berhasil merebut kembali beberapa perkebunan di pedesaan Damaskus di Ghouta timur setelah pertempuran yang panjang melawan kelompok oposisi bersenjata. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: