Headline News

Tentara Suriah Ambil Alih Pangkalan Militer Strategis Idlib dari Tangan Jabhat Nusra

Minggu, 21 Januari 2018 – 07.43 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Pasukan pemerintah Suriah telah merebut kembali kendali penuh atas pangkalan militer strategis Abu al-Duhur di barat laut provinsi Idlib. Mereka juga berhasil membebaskan beberapa desa di Idlib dan provinsi Aleppo utara dari cengkeraman teroris.

Baca: Video: Serangan Dahsyat Tentara Suriah ke Basis Jabhat Nusra di Barat Aleppo

Pangkalan militer strategis Abu al-Duhur sepenuhnya direbut kembali setelah lebih dari dua tahun dikendalikan oleh Jabhat al-Nusra. Kemajuan ini merupakan bagian dari operasi tentara yang sedang berlangsung untuk membebaskan Idlib.

Dalam perjalanan Angkatan Darat Suriah ke pangkalan militer Abu Duhur, tentara Suriah juga mendapatkan kembali kendali penuh atas desa Om Tineh, al-Ja’kiya, Hamidiya Shaddad dan al-Hamidiya menyusul bentrokan berat dengan teroris Jabhat Fateh al-Sham yang berafiliasi dengan al Qaeda atau yang sebelumnya dikenal dengan Jabhat al-Nusra.

Baca: Pukulan Telak Tentara Suriah kepada Ekstrimis di Barat Laut Aleppo

Pasukan pemerintah juga menjinakkan alat peledak dan ranjau yang ditanam di desa oleh para teroris. Pasukan Suriah dan sekutunya telah berhasil menangkap lebih banyak desa di bagian barat daya provinsi Aleppo, barat laut Suriah.

Sementara itu, pasukan Suriah berhasil membebaskan desa-desa di al-Mazyouna, al-‘Iyya dan Um Wadi dari cengkeraman kelompok militan di selatan pedesaan Aleppo.

Baca: Operasi Gabungan Tentara Suriah Sebabkan Kerugian Besar Teroris di Idlib

Pemerintah Suriah menuduh rezim Israel, sekutu Barat dan regionalnya membantu kelompok-kelompok teroris Takfiri yang mendatangkan malapetaka di negara Arab Suriah. (SFA)

Sumber: PTV

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: