Fokus

Tentara Sarung Yaman Sikat Penjajah dan Tewaskan Beberapa Komandan

Selasa, 17 Januari 2017 – 08.15 Wib,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Menurut Sumber militer Yaman mengungkapkan kepada media al-Mayadeen (17/01) bahwa tentara sarung Yaman telah melakukan serangan yang menewaskan 30 pasukan penjajah dibawah instruksi mantan presiden Hadi telah tewas termasuk Komandan Batalion Kelima Kolonel Yahya al-Hasir, dan Komandan Batalion Elang yakni Komandan Aklan dan melukai 50 orang lainnya serta 10 lainnya ditangkap saat tentara dan komite keamanan Yaman menguasai pusat wilayah al-Mutun. Sedangkan 5 warga sipil telah tewas akibat serangan udara yang dilancarkan koalisi internasional di wilayah Mauza’ di barat daya provinsi Taiz. (Baca: Keamanan Aljazair Bongkar Kelicikan Saudi di Yaman dan Irak)

Wartawan al-Mayadeen mengungkapkan bahwa ada 5 warga sipil yang tewas akibat serangan udara yang dilancarkan oleh koalisi internasional pimpinan Saudi yang menargetkan mobil mereka pada hari minggu (15/01) di wilayah Mauza’ di barat daya porvnsi Taiz.

Selain itu, jet-jet tempur koalisi internasional Saudi ini juga kembali melancarkan serangkaian serangan udara yang membabi buta di daerah al-Umri wilayah Dzubab dan di daerah al-Jadid wilayah Mokha di pantai barat provinsi Yaman selatan.

Sumber militer mengungkapkan kepada al-Mayadeen bahwa di provinsi al-Jawf di timur Yaman telah tewas 30 anggota ISIS termasuk Komandan Batalion Kelima Kolonel Yahya al-Hasir, dan Komandan Batalion Elang yakni Komandan Aklan  50 orang lainnya terluka serta 10 lainnya ditangkap saat tentara dan komite keamanan Yaman menguasai pusat wilayah al-Mutun, bersamaan dengan masuknya tentara dan komite keamanan Yaman ke pos-pos militer milik pasukan mantan presiden Abdur Rabbuh Manosur Hadi di daerah al-Salan di wilayah al-Mashlub, yang banyak menewaskan tentara mereka serta melukai yang lainnya di utara padang pasir yang membentang hingga ke Arab Saudi ini. (Baca: Perang Yaman Kutukan Bagi Dinasti Kerajaan Saudi)

Sementara itu, jet-jet tempur milik koalisi internasional Saudi terus melancarkan serangan brutal di provinsi Huadydah dengan melancarkan 13 serangan udara yang menargetkan kamp pertahanan di pantai utara kota Yaman barat. Begitu juga, jet-jet tempur koalisi Saudi ini juga melancarkan 8 serangan udara di daerah al-Hajlan di wilayah Serwah di barat kota Marib, sebelah timur laut dari Yaman.

Namun, di luar perbatasan Yaman, sejumlah pasukan bayaran Saudi serta pasukan mantan presiden Hadi telah tewas dan sebagian lainnya terluka setelah tentara dan komite keamanan Yaman menggagalkan upaya mereka untuk merebut kembali dua pos militer Saudi di sepanjang daerah al-Thal’ah, setelah beberapa jam berhasil dikuasai oleh tentara dan komite kemananan Yaman.

Kementerian Pertahanan Yaman juga mengumumkan tentang hancurnya 3 kendaraan militer milik pasukan Saudi di pertigaan ar-Rukbah di utara wilayah al-Khawbah di Jizan, Arab Saudi. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: