Headline News

Tentara SAA Kuasai Benteng Penting Teroris Dekat Perbatasan Israel

Kamis, 19 Oktober 2017 – 08.25 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Dalam operasi serangan Beit Jinn yang sedang berlangsung di dekat perbatasan Israel, pasukan pro-pemerintah hampir membebaskan sebuah benteng kunci yang digunakan oleh militan yang berafiliasi dengan teroris Al-Qaeda, Hai’at Tahrir al-Sham (Jabhat al-Nusra).

Baca: Kenapa Israel Tak Pernah Diserang oleh Teroris ISIS?

Saat ini, tentara angkatan darat Arab Suriah, yang didukung oleh pejuang lokal dari Angkatan Pertahanan Nasional, menyerang pertahanan Hai’at Tahrir al-Sham di selatan kota strategis Beit Jinn (kubu utama kelompok teroris di wilayah barat Rif Dimashq), dengan menggunakan artileri berat.

Setelah berjam-jam bentrokan, pasukan pro-pemerintah berhasil maju sampai ke puncak Tal Bard’ayyah – bagian penting dari dataran tinggi yang menghadap Beit Jinn.

Baca: Israel Hadiahkan Tentara Wanitanya untuk Penuhi Kebutuhan Seks Teroris ISIS

Dengan kemajuan ini, pasukan Suriah telah mengamankan posisi penting untuk mengendalikan serangannya ke Beit Jinn dan sekarang hanya beberapa kilometer dari kota.

Dengan perkembangan ini, pesawat Israel -yang bertindak mendukung proxy teroris di lapangan- kemungkinan akan melakukan serangan terhadap pasukan pro-pemerintah.

Baca: Tentara SAA Hancurkan Terowongan ISIS di Deir Ezzor Suriah : Video

Israel sudah mulai mengeluarkan tuduhan bahwa artileri Angkatan Darat Suriah mendarat di wilayah Dataran Tinggi Golan yang mereka duduki. Inilah alasan standar yang biasa digunakan oleh pasukan Israel untuk melakukan serangan udara terhadap Angkatan Darat Suriah. (SFA)

Sumber: Al Masdar News

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: