Internasional

Tentara Rusia Jaga Perlintasan Aman Pertama di Ghouta Timur

Senin, 06 Februari 2017 – 08.11 Wib,

SALAFYNEWS.COM. GHOUTA – Sumber media setempat melaporkan bahwa pada hari jumat (03/02) untuk pertama kalinya telah dibuka perlintasan yang aman bagi penduduk Ghouta timur di kamp al-Wafdien di pedesaan Damaskus untuk melintaasi kawasan yang telah dikuasai oleh pemerintah Suriah, seperti yang terjadi pada awal tercapainya solusi Aleppo. (Baca: Inilah Prestasi Tentara Suriah di Ghouta Damaskus)

Sebuah sumber militer mengatakan kepada channel berita televisi bahwa “pembukaan perlintasan ini disertai dengan penjagaan dari Rusia”. Ia mengatakan bahwa “akan dibuka perlintasan-perlintasan lainnya juga”.

Sumber ini mengatakan bahwa “wilayah Ghouta timur akan dibagi menjadi 4 sektor, dan setiap sektor akan terdapat dua perlintasan, dan akan dibuka 8 perlintasan yang aman bagi keluarnya para penduduk dan para militan yang ingin mengikuti solusi penyelesaian”. (Baca: WOW! Intelijen Perancis Otak Serangan Kimia 2013 di Ghouta)

Ia menambahkan bahwa “para penduduk bisa keluar melalui perlintasan yang telah dibuka pada hari jumat (03/02) di kamp al-Wafdien dengan mudah setelah pemeriksaan rutin, begitu juga dengan para militan yang ingin menyerahkan senjata mereka, maka mereka bisa keluar melalui jalur ini”.

Perlu dicatat bahwa perlintasan kamp al-Wafdien dioperasikan dari jam 10 pagi hingga jam 4 sore setiap hari dari tangga 3 Februari 2017 hingga 13 Februari 2017. (SFA)

Sumber: Middle East Panorama

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Tentara Rusia Jaga Perlintasan Aman Pertama di Ghouta Timur | ISLAM NKRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: