Internasional

Tentara Rusia Bersihkan Ranjau dan Jinakkan Bom di Aleppo Timur

Rabu, 28 Desember 2016,

SALAFYNEWS.COM, DAMASKUS – Pusat rekonsiliasi Rusia yang berada di Humaimam mengumumkan bahwa militer Rusia dari Markas Internasional Penyapu Ranjau telah berhasil membersihkan 966 hektar dari wilayah timur Aleppo sejak tanggal 5 Desember 2016 lalu. (Baca: Menhan Rusia Bantah Laporan 250.000 Warga yang Terperangkap di Aleppo)

Sebuah pernyataan dari pusat rekonsiliasi Rusia pada 28 Desember 2016 menyebutkan bahwa, ”tentara Rusia dari Markas Internasional Penyapu Ranjau terus melakukan pekerjaan mereka di wilayah-wilayah yang telah dibebaskan dari para teroris di wilayah timur Aleppo”. Pusat rekonsiliasi Rusia juga menjelaskan bahwa tentara Rusia selama 24 jam terakhir telah berhasil menyapu bersih ranjau dari 9 masjid dan 4 sekolah serta 1 taman kanak-kanak, Arabic.rt (28/12) melaporkan. (Baca: Robot “Abu Ja’far” Selamatkan Warga Aleppo dari Bom Cluster)

Pusat rekonsiliasi Rusia mengatakan bahwa sejak tanggal 5 Desember 2016 para ahli Rusia telah membersihkan ranjau dengan total luas wilayah 966 hektar, dan membersihkannya dari IED (improvised explosive device), dan wilayah yang telah dibersihkan yakni kurang lebih 350 km area jalan, 2.149 rumah, 44 sekolah, 38 masjid, 10 rumah sakit dan klinik, 2 taman kanak-kanak, stasiun air dan 2 stasiun penyalur listrik, serta pabrik pengolahan air dan roti. Pusat rekonsiliasi Rusia juga menambahkan bahwa para tentara Rusia dari Markas Internasional Penyapu Ranjau Rusia sejak 5 Desember lalu telah berhasil menjinakkan 14.700 bom dan peledak, termasuk 6.700 bom rakitan tangan. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: