Headline News

Tentara Lebanon Resmi Umumkan Perang Lawan ISIS di Perbatasan Suriah

Sabtu, 19 Agustus 2017 – 15.35 Wib,

SALAFYNEWS.COM, LEBANON – Sumber keamanan Lebanon mengatakan bahwa tentara Lebanon pada hari Sabtu (19/08) mengumumkan bahwa pihaknya telah melancarkan serangan melawan organisasi teroris ISIS di wilayah perbatasan utara dengan Suriah. (Baca: Tentara Hizbullah & Suriah Kompak Hajar Teroris di Perbatasan Lebanon-Suriah)

Sumber tersebut mengatakan bahwa “tentara Lebanon menargetkan markas-markas Daulah Islamiyah di dekat kota Ras Baalbek dengan menggunakan rudal-rudal, artileri dan helikopter”, sebagaimana yang diungkapkan Reuters.

Sementara itu, kelompok Hizbullah Lebanon pada hari Sabtu (19/08) juga telah memulai operasi militer gabungan bersama tentara Suriah yang menargetkan daerah-daerah kantong dari organisasi teroris ISIS di wilayah perbatasan Suriah dengan Lebanon. (Baca: Sekjen Hizbullah: AS Ciptakan ISIS dan Izinkan Negara-negara Regional Mendanainya)

Serangan militer gabungan dari tentara Hizbullah dan tentara Suriah dilakukan di dalam wilayah Suriah. Sementara itu, tentara Lebanon pada Sabtu pagi (19/08) telah mengumumkan bahwa tentara Lebanon telah memulai serangan terhadap organisasi teroris di dalam wilayah Lebanon.

Tentara Lebanon mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan tentara Suriah dalam dua operasi militer melawan organisasi teroris ini. (SFA)

Sumber:Arabic.SputnikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: