Headline News

Tentara Lebanon Kendalikan Situasi Keamanan Pasca Hariri Mengundurkan Diri

Sabtu, 11 November 2017 – 06.31 Wib,

SALAFYNEWS.COM, LIBANON – Masa depan pemerintahan Libanon tidak jelas setelah pengunduran diri Perdana Menteri Saad Hariri secara mengejutkan.

“Panglima Angkatan Bersenjata Libanon, Jenderal Joseph Aoun, menegaskan bahwa situasi keamanan di negara ini terkendali, dan perlindungan stabilitas negara adalah tugas utama tentara,” salinan buletin Kementerian Pertahanan Libanon yang dikutip oleh SputnikNews (10/11/2017).

Baca: Intelijen Libanon Tak Temukan Upaya Pembunuhan Saad Hariri

Panglima Angkatan Bersenjata Libanon mengunjungi markas intelijen militer di Provinsi Libanon, pada hari Jumat. Dalam kunjungan tersebut, Aoun berterima kasih kepada petugas atas layanan efektif mereka dan menekankan perlunya kerja keras menjelang perang melawan sel-sel tidur teroris di negara tersebut, terutama di tengah situasi politik yang sedang bergejolak di Lebanon.

Baca: Gempa Politik Arab Saudi, Libanon dan Timur Tengah

Pernyataan tersebut muncul di tengah pengunduran diri Perdana Menteri Libanon Saad al-Hariri pada hari Sabtu saat berkunjung ke Arab Saudi. Mantan pejabat tersebut menyebutkan bahwa dirinya berada dalam target pembunuhan, seperti yang terjadi pada ayahnya Rafik Hariri, dan menuduh Iran merusak stabilitas di Libanon serta kawasan pada umumnya. Sementara Teheran menolak tuduhan tersebut karena tidak beralasan.

Baca: Apa Dibalik Kekacauan Minggu Ini di Arab Saudi?

Setelah pengumuman pengunduran Hariri, Presiden Libanon Michel Aoun mengatakan bahwa dia mengharapkan kembalinya politisi itu ke Libanon, dan menambahkan bahwa pengunduran dirinya “tidak dapat diterima”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: