Headline News

Tentara Israel Serang Markas Tentara Suriah di Quneitra

Minggu, 25 Juni 2017 – 11.56 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Damaskus mengumumkan bahwa tentara Israel telah melancarkan serangan yang menargetkan tentara Suriah di Quneitra. Sumber tersebut menekankan bahwa pasukan Israel telah melancarkan serangan balasan terhadap artileri-artileri yang jatuh di wilayah yang dikuasai Israel di Golan yang berasal dari dalam wilayah Suriah. (Baca: Israel dan AS Kompak Tendang Iran di Suriah dan Kawasan Timur Tengah)

Sumber militer Suriah menegaskan bahwa tentara Israel telah menargetkan unit militer Suriah yang memerangi para teroris Jabhah al-Nusra, sebagaimana yang diungkapkan kantor berita Suriah SANA.

Sumber tersebut mengatakan bahwa “musuh Israel telah berbuat terlalu jauh dalam mendukung teroris Jabhah al-Nusra yang merupakan tangan kanan al-Qaeda di Suriah. Jet tempur Israel telah meluncurkan beberapa rudal dari dalam tanah pendudukan yang menargetkan sisi wilayah Quneitra dan salah satu bangunan perumahan yang menyebabkan sejumlah warga tewas dan menyebabkan kerugian material”. (Baca: Jet Tempur Israel Serang Tentara Suriah di Dataran Tinggi Golan)

Selain itu, unit tentara angkatan bersenjata Suriah bekerjasama dengan pasukan sekutu telah menghadapi serangan besar yang dilancarkan kelompok teroris Jabhah al-Nusra di sekitar kota al-Baats di desa Quneitra dan menimbulkan kerugian yang besar.

Sementara itu, sebagaimana yang dilansir oleh surat kabar Haaretz pihak Israel menegaskan melalui pernyataan dari pasukannya bahwa jet-jet tempur Israel telah menargetkan dua tank dan markas tentara Suriah di desa Quneitra, sebagai balasan dari artileri yang jatuh di bagian wilayah yang dikuasai Israel di bukit Golan, yang berasal dari dalam wilayah Suriah.

Kantor berita Novosti mengutip dari kantor pers tentara Israel yang mengatakan sebelumnya bahwa sejumlah artileri telah jatuh di bagian wilayah yang dikuasai Israel di Golan. (Baca: Analis: Kehadiran Iran di Suriah Bikin Emosi Israel)

Kantor berita Novosti mengatakan bahwa artileri-artileri tersebut tidak menyebabkan kerusakan, di mana artileri-artileri tersebut telah jatuh secara acak tanpa tujuan saat pertempuran terjadi antara pasukan pemerintah Suriah dengan kelompok-kelompok oposisi Suriah. Kantor berita ini mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa “beberapa artileri yang ditembakkan dari dalam wilayah Suriah telah meledak di lahan terbuka yang terletak di sisi utara di bukit Golan”. (SFA)

Sumber: Sputnik

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: