Fokus

Tentara Irak Ambil Alih Benteng Terakhir ISIS di Pantai Timur Mosul

Senin, 12 Desember 2016,

SALAFYNEWS.COM, BAGHDAD – Seorang juru bicara atas nama relawan di Nineweh, Mahmoud Al Souraji, dalam pernyataannya pada koresponden Sputnik (11/12) di Irak, “Tahap pertama dalam operasi pembebasan pantai timur Mosul telah selesai, dan ini adalah benteng terbesar dan terakhir milik organisasi teroris ISIS”. (Baca: Situasi Terakhir Pertempuran di Mosul)

Souraji menekankan bahwa tentara Irak mengakhiri lembaran pertama dari pembebasan dan pembersihan pantai sebelah timur Mosul dengan menumbangkan ISIS dari kamp An-Noor yang terletak di garis yang terpisah dari pantai.

Dan sekitar 50-55 % dari area timur pantai telah berada di bawah kendali pasukan Irak, sebagaimana Al Suraji mengisyaatkan pada pertemuan untuk memimpin operasi Nineweh yang baru saja selesai pada jam 4 Sore, waktu setempat Irak perihal penyelesaian lembaran pertama, dan menunggu pelepasan kedua dalam dua hari mendatang.

Ia juga menambahkan bahwa telah disetujuinya perubahan strategi milier tahap II untuk menumpas ISIS di daerah daerah yang tersisa di sebelah timur Mosul. (Baca: Operasi Pembebasan Mosul Berubah)

Ia meyakini sampainya bantuan bala tentara untuk merebut daerah di pantai  timur akan memperkuat pasukan perang yang dikerahkan dalam operasi operasi militer Nineweh yang akan datang, menuju kamp Muthanna, Baladiat untuk menjadikan dua pertiga dari bagian timur benar benar terbebas dari organisasi ISIS.

Pasukan Irak terus maju dalam operasi pembebasan Nineweh, yang berpusat di Mosul sejak 17 Oktober lalu, untuk mengusir Organisasi teroris ISIS yang telah mengambil alih provinsi ini pada pertengahan 2014. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: