Asia

Tentara Filipina Tembak Mati Salah Satu Pentolan Teroris Abu Sayyaf

Minggu, 23 April 2017 – 19.18 Wib,

SALAFYNEWS.COM, FILIPINA – Tentara Filipina pada hari sabtu (22/04) mengungkapkan bahwa salah satu pemimpin dari kelompok Abu Sayyaf yang terkait dengan ISIS telah tewas ditembak tentara Filipina di pulau Bohol. Dimana, tentara Filipina yang berada di pulau Bohol telah memburu sejumlah militan yang merencanakan  penculikan para wisatawan. (Baca: Duterte: Teroris Abu Sayyaf Bangun ke Khalifahan di Asia Tenggara)

Juru bicara Angkatan Bersenjata Filipina, Jenderal Restetitutu Padilla mengatakan bahwa anggota dari kelompok bersennjata Abu Sayyaf telah tewas dalam sebuah pertempuran sengit, tapi sang Jenderal tidak mengungkapkan identitasnya.

Gubernur Bohol, Edgar Chatto mengatakan bahwa pemimpin yang telah tewas tersebut dikenal dengan nama Joseta Miloraa, yang merupakan salah satu militan yang terlibat dalam aksi penculikan di pulau tersebut.

Tentara Filipina mengatakan bahwa operasi pemburuan akan terus berlanjut di pulau tersebut, di mana 6 dari militan kelompok Abu Sayyad telah tewas dalam pertempuran sengit dengan tentara Filipina, di antara 6 miitan yang tewas terdapat pemimpin mereka yang terlibat langsung dalam penculikan dan pembunuhan warga-warga asing dari Kanada dan Jerman. (Baca: Teroris Abu Sayyaf Penggal Sandera Karena Tak Ditebus)

Diketahui bahwa kelompok Abu Sayyaf memperoleh penghasilan dari uang tebusan dari para korban yang mereka culik dan aksi perompakan di laut yang kemudian mereka gunakan untuk membeli senjata canggih dan senjata.

Kelompok bersenjata Abu Sayyaf ini juga pernah menyerang kapal-kapal Indonesia, Malaysia dan Vietnam serta menculik para penumpang dan awak kapalnya. (SFA)

Sumber: Mepanorama

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: