Headline News

Tentara AD Suriah Kepung Teroris di Kota Harasta, Ghouta Timur

Rabu, 07 Maret 2018 – 06.34 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Pasukan Angkatan Darat Suriah menyerbu posisi teroris pada Senin malam dan Selasa dini hari, memperketat gerak teroris di kota Harasta, Ghouta Timur, sebelum dimulainya gencatan senjata harian.

Baca: Tentara Suriah Telah Kuasai 20 % Lebih Wilayah Ghouta Timur

Orang-orang tentara terlibat dalam pertempuran sengit dengan Ahrar al-Sham di Timur kota Harasta dan memberlakukan kontrol atas beberapa peternakan dan titik kunci Selatan Rumah Sakit al-Birouni.

Sumber lapangan mengatakan bahwa tentara yang dikerahkan hanya berjarak seribu meter dari stasiun bensin al-Birouni yang membawa mereka sangat dekat untuk memberlakukan pengepungan penuh pada bagian-bagian Harasta yang masih berada di bawah kendali teroris.

Kepala Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) yang berbasis di London, Rami Abdulrahman mengatakan bahwa tentara telah ditempatkan hanya sejauh 2 km dari Douma, kota teroris terbesar di Ghouta Timur dan benteng utama Jeish al-Islam.

Sementara itu, jaringan pusat pangkalan udara Humeimim yang dikelola Rusia di provinsi Lattakia mengumumkan bahwa unit tentara maju ke kedalaman Ghouta Timur dari Barat dan rekan mereka melakukan hal yang sama dari Timur.

Baca: Serangan Dahsyat Tentara Suriah Bikin Teroris Mundur dari Ghouta Timur

Sebagai hasil dari kemajuan baru-baru ini, Angkatan Darat Suriah sekarang menemukan diri mereka sendiri dalam jarak 3,5 km untuk memisahkan kantong Ghouta Timur menjadi dua.

Sumber-sumber lapangan melaporkan pada hari Senin bahwa tentara berhasil membersihkan 40 persen Ghouta Timur dari teroris dalam kerangka operasi malam mereka dan setelah jam gencatan senjata harian di wilayah tersebut berakhir.

Sumber tersebut mengatakan bahwa pasukan militer berhasil maju melawan teroris di sisi yang berbeda dan ditempatkan di dekat permukiman Mesraba dan Beit Sawa, yang memberlakukan kontrol hampir 37 persen lahan di Ghouta Timur dalam beberapa malam terakhir.

Baca: Pasukan Suriah Kuasai Kota di Ghouta Timur

Sumber-sumber tersebut mengatakan bahwa unit-unit tentara lainnya berhasil menguasai lebih dari 3 persen Ghouta Timur di wilayah Harasta, dan menambahkan bahwa sekitar 40 persen Ghouta Timur telah dibebaskan dalam operasi beberapa malam terakhir. Serangan terus-menerus militan terhadap sasaran non-militer telah menyebabkan Angkatan Darat Suriah mengintensifkan serangan terhadap teroris setelah berjam-jam gencatan senjata harian di Ghouta Timur. (SFA/FNA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: 60 Persen Ghouta Timur Dikuasai Tentara Suriah | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: