Internasional

Tentara AD dan AU Suriah Kompak Usir Teroris dari Wadi Barada

Selasa, 24 Januari 2017- 07.40 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Tentara angkatan darat dan angkatan udara Suriah melanjutkan operasi militer mereka terhadap front al-Nusra (yang baru-baru ini telah berubah nama menjadi Fath al-Sham) Barat Ghouta di pedesaan Damaskus untuk mendorong keluar para teroris dari daerah Wadi Barada dan Ein al-Fijeh. (Baca: Pertempuran Super Sengit Tentara Suriah Melawan Pemberontak)

“Pertarungan di Wadi Barada akan berakhir segera dan ini akan memfasilitasi pengambilan keputusan militan untuk melaksanakan berbagai bagian dari perjanjian tersebut dan mempercepat evakuasi di Wadi al-Bardi,” seorang sumber militer mengungkap hal ini sebagaimana dikutip FNA, Senin (23/01).

Pasukan tentara Suriah terlibat dalam bentrokan sengit dengan para teroris di sekitar peternakan Zeytoon (Zaitun) dan di daerah sekitar lapangan Ein al-Fijeh sementara jet-jet tempur Suriah juga menargetkan posisi militer teroris di daerah sekitar Naba al-Fijeh, dan menewaskan beberapa teroris.

Komite Perdamaian Wadi Barada juga melaporkan bahwa perwakilan tentara Suriah dan militan telah mengadakan pertemuan dimana mereka telah sepakat bahwa teroris harus meletakkan senjata mereka di Ein al-Fijeh dan segera meninggalkan daerah ini menuju Idlib dalam beberapa hari mendatang. (Baca: Anak-anak Terancam Terkena Penyakit Akibat Krisis Air Parah di Suriah)

Dalam perkembangan terkait, pada hari Minggu, Tentara Angkatan Darat Suriah melanjutkan serangan mereka pada posisi Fath al-Sham dan berhasil mengepung militan di fasilitas air Ein al-Fijeh Barat Ghouta yang menyuplai air minum ke kota Damaskus. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: