Internasional

Tembus Sistem Drone dan CCTV, Hacker Muda Palestina Permalukan Wajah Intelijen Israel

27 Maret 2016,

SALAFYNEWS.COM, TEL AVIV – Seorang analis militer Ron Ben Yishai menulis sebuah komentar untuk situs (YNET) milik surat kabar “Yediot Aharonot” tentang apa yang telah disampaikan oleh aparat Keamanan Umum Israel, SABAK, terkait penangkapan insinyur muda Palestina asal Gaza, Maagad Oydeh seorang aktivis gerakan Palestinian Islamic Jihad (PIJ) dengan dakwaan terhadap dirinya karena telah menembus sistem drone yang sedang beroperasi di Jalur Gaza. Ia menulis bahwa masalah yang melanda intelijen yang disebabkan oleh Oydeh bukanlah sebuah masalah besar, namun kemampuannya untuk dengan sangat mudah menembus sistem itu adalah hal yang cukup mengkhawatirkan bagi Israel, dikutip dari Raialyoum (25/03). (Baca: Hacker Muda Palestina Mampu Tembus Sistem Drone dan CCTV Milik Israel)

Menurut Ben Yishai, orang yang memiliki hubungan sangat dekat dengan badan sistem keamanan dan militer di Tel Aviv, mencatat bahwa Oydeh mampu mengembangkan aplikasi yang memungkinkan dirinya mampu menembus sistem drone yang digunakan oleh Angkatan Udara Israel dalam aktifitasnya di Jalur Gaza. Setelah ia mengalami dua kali kegagalan dalam usahanya pada akhirnya ia berhasil untuk mendapatkan informasi sejumlah drone Israel dan diberikan kepada gerakan Palestinian Islamic.

Analis Israel itu menambahkan bahwa Oydeh telah memberikan informasi yang akurat kepada gerakan Palestinian Islamic pada periode antara tahun 2012 dan 2014, itu artinya ia telah memberikan kontribusi untuk kegiatan gerakan Jihad militer melawan Israel. Selain itu Oydeh mencoba untuk mengumpulkan informasi terkait sejumlah jalan dan tempat di Israel yang direkam menggunakan CCTV.

Oydeh juga telah diminta untuk dapat menembus perusahaan telepon seluler Israel namun ia masih belum berhasil melakukannya. Ben Yishai mengatakan, ternyata seorang anak muda yang sendirian ini kemampuannya masih belum begitu matang telah berhasil mengumpulkan informasi yang akurat dan memberikannya kepada pihak yang bermaksud menghancurkan Israel. Dia seorang Hacker muda yang permalukan wajah intelijen Israel.

Mengomentari rincian diatas Ben Yishai mengajukan sebuah pernyataan bagaimana bisa satu orang anak muda dapat menembus sistem drone?, ia bertanya-tanya! lantas bagaimana kami akan dapat menghadapi pasukan yang besar yang berusaha untuk menembus sistem militer kami melalui internet, seperti Iran?. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: