Headline News

Teman Khashoggi Tuduh Putra Mahkota Saudi ‘Pembunuh’

Jamal Khashoggi, Wartawan Saudi
Jamal Khashoggi

ANKARA – Jurnalis Saudi yang hilang, Jamal Khashoggi, “kemungkinan besar” terbunuh, menurut temannya Mohamed Okda yang berbicara kepada pers di luar konsulat Saudi di Istanbul pada hari Senin (08/10), seperti dilansir Almasdarnews.

“Kami ingin tahu persis apa yang terjadi di dalam konsulat Saudi di Istanbul dan kami menuntut pembebasannya segera, jika masih hidup,” kata Okda.

Baca: Media Turki Benarkan Jurnalis Saudi Dibunuh Secara Brutal

Okda menuntut untuk mengetahui “nama orang-orang yang terlibat dalam pembunuhannya, 15 orang Saudi, yang datang ke Turki untuk menculiknya atau membunuhnya”.

Dia kemudian menuduh putra mahkota Saudi, Mohammad bin Salman sebagai “seorang pembunuh” yang “tidak peduli dengan hukum internasional.”

Okda menyimpulkan dengan menambahkan bahwa ia memiliki “percakapan tidak resmi” dengan para pejabat Turki dan yakin bahwa Khashoggi “kemungkinan besar terbunuh.”

Khashoggi pergi ke konsulat pada hari Selasa untuk mempersiapkan dokumen untuk pernikahan yang akan datang. Tunangannya mengklaim dia menunggu di luar untuknya selama 11 jam, tetapi dia tidak kembali. Pejabat Turki mengklaim memiliki bukti atas pembunuhannya.

Baca: Komentar Erdogan Soal Pembunuhan Jurnalis Saudi di Turki

Menurut kantor berita resmi Saudi, seorang pejabat di konsulat Saudi di Istanbul membantah dan mengecam keras tuduhan tersebut. Sementara itu, satu delegasi tim investigasi Saudi telah tiba di Istanbul untuk membantu penyelidikan.

Sebagai seorang warga negara Saudi, Khashoggi adalah seorang pengkritik kuat rezim Al Saud, dan melarikan diri dari Arab Saudi pada tahun 2017. (SFA)

4 Comments

4 Comments

  1. Pingback: Komentar Trump Soal Pembunuhan Jurnalis Saudi | SALAFY NEWS

  2. Pingback: Oposisi Minta Erdogan Usir Diplomat Saudi | SALAFY NEWS

  3. Pingback: Diduga Pelaku Pembunuh Khashoggi Terekam CCTV | SALAFY NEWS

  4. Pingback: Lima Pangeran Arab Saudi Menghilang Misterius | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: