Amerika

Telepon Perdana Menhan AS dan Arab Saudi Bahas Isu Timur Tengah

Kamis, 02 Februari 2017 – 09.13 Wib,

SALAFYNEWS.COM, WASHINGTON DC – Menteri Pertahanan AS dan Arab Saudi melakukan pembicaraan telepon pertama sejak pelantikan Presiden AS Donald Trump. Kedua Menhan bertukar pandangan mengenai isu-isu di Timur Tengah.

Menteri Pertahanan James Mattis dan Menteri Pertahanan Arab Saudi Mohammad bin Salman Al Saud, berbicara melalui telepon, pada hari Rabu (01/02). (Baca: Inilah Fakta Suksesi Monarki Saudi di Tangan Amerika)

Mattis menggarisbawahi pentingnya hubungan strategis Washington-Riyadh, khususnya untuk melawan tantangan keamanan di Timur Tengah, kata juru bicara Angkatan Laut, Kapten Jeff Davis.

Kepala pertahanan AS menyampaikan keinginannya berunding dengan Arab Saudi pada isu-isu keamanan yang menjadi perhatian bersama, Davis menambahkan. (Baca: The Independent Bongkar Biro Iklan AS 80 Tahun Tutupi Kejahatan Saudi dan Amerika)

Mattis, yang dikenal sebagai “Mad Dog” dan “Warrior Monk,” melayani lebih dari empat dekade di Korps Marinir dan terlibat dalam beberapa operasi militer di Afghanistan dan Irak.

Di tempat lain, pangeran Saudi masih bingung untuk menentukan apakah kerjasama dengan Washington diperlukan untuk memulihkan stabilitas di kawasan, SPA melaporkan. (Baca: Houthi: Amerika, Israel Tuan, Saudi dan Teroris Adalah Budak Kejahatan)

Setidaknya, para pengamat pembicaraan telepon ini menjawab khawatiran Arab Saudi terhadap pemerintahan Trump, yang dalam beberapa kesempatan menolak kerjasama dengan Saudi dan menyebut negara itu sebagai biang teror di Timur Tengah. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Telepon Perdana Menhan AS dan Arab Saudi Bahas Isu Timur Tengah | ISLAM NKRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: