Headline News

Teheran Marah, Menlu Iran: Kami Akan Serang Israel

Iran

Selasa, 17 April 2018 – 07.14 Wib,

TEHERAN – Kementerian Luar Negeri Iran mengumumkan bahwa pihaknya pada waktu yang tepat akan membalas serangan Israel terhadap pangkalan militer di Suriah pada hari Senin (09/04) lalu, yang menyebabkan tewasnya sejumlah penasihat Iran, seperti dilansir ArabicSputnikNews (16/04).

Baca: 4 Penasehat Militer Iran Tewas dalam Serangan Udara Israel di Suriah

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Bahram Ghasemi pada konferensi pers di Teheran mengatakan bahwa “serangan Israel ini tidak dapat diterima dan kehadiran kami di Suriah atas permintaan dari pemerintah sah Suriah”. Ia mengatakan bahwa “entitas Zionis akan menyesal telah melakukan hal ini dan kami akan melakukan sejumlah balasan, dan mereka akan merasakan akibat dari tindakan mereka”, sebagaimana yang dilaporkan IRNA.

Ghasemi mengatakan bahwa, “sejauh ini, Kementerian Luar Negeri Iran belum melakukan apapun atas serangan Israel tersebut, namun hal ini sedang dalam pertimbangan dan tengah dibicarakan”.

Di sisi lain, Ghasemi juga mengecam pernyataan akhir dari KTT Arab yang “menyerang Iran” dan menyebut Iran melakukan intervensi terhadap urusan negara-negara di wilayah kawasan. ia menegaskan bahwa konferensi ini hanya menjadi alat di tangan penguasa-penguasa Arab yang dipimpin oleh Arab Saudi.

Baca: KTT Dahran, Perdamaian dengan Israel dan Konfrontasi dengan Iran

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran ini mengatakan bahwa “KTT Arab menjadi tempat untuk memuaskan berbagai aspirasi para penguasa Arab dengan memutar balik kompas musuh nyata bangsa Arab dan Islam. Pertemuan ini dan pernyataannya dipengaruhi oleh sikap-sikap penguasa Saudi”.

Ghasemi juga memnyebutkan pentingnya hubungan dekat yang berlanjut antara Teheran dan Moskow dan mengatakan bahwa “hubungan kami dengan Rusia terjalin kuat dan kami terus bekerjasama untuk memberangus terorisme”.

Baca: WOW! Iran Ancam Israel, Radar Kami Mampu Deteksi Nafas Para Pilot Zionis

Pernyataan akhir dari KTT Arab ke-29 yang diadakan di Arab Saudi ini menyudutkan Iran dengan menuduh Iran membiayai peluncuran rudal balistik oleh kelompok Ansarullah Yaman ke arah wilayah udara Saudi, serta menuduh Iran melakukan intervensi dalam urusan negara-negara di wilayah kawasan dan mengacaukan stabilitas wilayah kawasan”. (SFA)

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Inilah Fakta Kenapa Israel Takut Konfrontasi Langsung dengan Iran | SALAFY NEWS

  2. Pingback: Pesan Ali Khamanei di Depan Para Jenderal Iran | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: