Headline News

Teheran: AS Buta Kemampuan Miiter Iran yang Sebenarnya 

Militer Iran

TEHERAN – Komandan Pasukan Angkatan Laut Garda Revolusi Iran, Jenderal Ali Fadavi, mengatakan bahwa AS tidak dapat mengetahui kemampuan militer Iran yang sebenarnya hingga waktu tertentu di mana ketika itu AS sudah tidak dapat melakukan apa-apa, seperti dilansir Al Maalomah (29/04).

Baca: Jenderal Iran: Barat Tak Bisa Lemahkan Kekuatan Teheran

Fadavi mengatakan kepada kantor berita Tasneem yang dikutip Al-Maalomah bahwa “berdasarkan Al-Qur’an, menyiapkan kekuatan adalah perintah dan tugas dari Tuhan, dan selama 34 tahun terakhir, kami tidak pernah menyia-nyiakan hari-hari kami dan kami tidak akan pernah menyerah untuk mendapatkan dan mengembangkan kemampuan pertahanan kami”.

“Kami telah menyembunyikan sebagian besar kemampuan perang angkatan laut Iran”, ungkapnya.

Baca: Rouhani: Iran Bersumpah Akan Gagalkan Konspirasi AS, Israel dan Rezim Arab

Jenderal Iran ini mengatakan bahwa ada 5 program untuk mengembangkan kemampuan pasukan AL Iran selama beberapa tahun ini, yang meliputi navigasi, rudal, unit angkatan laut dan udara serta pesawat.

Fadavi menekankan bahwa sektor lain yang cukup menarik yang dimiliki Iran adalah pengembangan kemampuan rudal pesisir Iran. “Unit Intervensi AL Garda Revolusi Iran siap melaksanakan misi apapun dan menghadapi ancaman potensial dari musuh-musuh mereka”, ungkap Fadavi.

Baca: Jenderal Israel: Ancaman Serangan Iran Hantui Keamanan Israel

Selain itu, Jenderal Fadavi juga mengatakan dengan tegas bahwa “satuan kekuatan angkatan udara Iran memiliki berbagai pesawat tanpa awak dan siap melakukan operasi apapun”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: