Eropa

TEGAS! Tak Ikuti Langkah Trump, Uni Eropa Tolak Pindah Kedutaannya ke Yerusalem

Rabu, 13 Desember 2017 – 01.25 Wib,

SALAFYNEWS.COM, EROPA – Komisaris Tinggi Uni Eropa untuk Kebijakan Luar Negeri dan Keamanan, Federica Mogherini mengatakan pada hari Senin bahwa negara-negara Uni Eropa tidak akan memindahkan kedutaan mereka dari Tel Aviv ke Yerusalem, mengikuti Washington.

Baca: Indonesia dan Eropa Kompak Dukung Status Quo Yerusalem

“Saya tahu bahwa Perdana Menteri Netanyahu telah mengungkapkan beberapa kali harapannya bahwa orang lain akan mengikuti keputusan Presiden AS Donald Trump dan memindahkan kedutaan mereka ke Yerusalem,” Federica mengatakan pada sebuah konferensi pers. “Dia dapat mengharapkan hal itu dari orang lain, tapi ini tidak akan terjadi di negara-negara Anggota Uni Eropa “.

Sebelumnya pada hari itu, Netanyahu menyatakan keyakinannya bahwa “semua atau sebagian besar negara anggota UE akan mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel”.

Baca: Demo Serempak di Dunia Kecam Keputusan Gila Trump Jadikan Yerusalem Ibu Kota Israel

Trump pada hari Rabu secara resmi mengakui Yerusalem sebagai ibu kota entitas Zionis Israel dan mengumumkan dimulainya tindakan untuk memindahkan kedutaannya dari Tel Aviv ke Yerusalem yang diduduki.

Keputusan Trump menyebabkan gelombang reaksi besar, terutama oleh negara-negara Arab dan Muslim. Dan diikuti dengan demo-demo di wilayah Palestina, yang menyuarakan pemogokan umum, protes dan penolakan keputusan Trump. (SFA)

Sumber: ALM

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: