Internasional

Tawaran Saudi Kepada Bashar Assad, Tinggalkan Iran Kami Bantu Kalian

Sabtu, 15 Oktober 2016,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Presiden Suriah Bashar Assad mengungkapkan tawaran yang diajukan Saudi kepadanya untuk memberikan dukungan dan bantuan.

Presiden Suriah mengungkapkan bahwa kerajaan Arab Saudi telah menjanjikan dukungan kepadanya dengan syarat Damaskus harus mengakhiri segala hubungan dan ikatannya dengan Iran. (Baca: Bashar Assad “Tutup Segera Semua Kedutaan Israel ”: Video)

Bashar Assad mengatakan kepada surat kabar Rusia “Komsomolskaya Pravda”, bahwa “Jika kami menjauh dari Iran dan kami mengumumkan pemutusan hubungan dengan Iran, maka saat itulah mereka akan membantu kami dengan sangat mudah dan secara langsung”.

Perlu diingat, Suriah telah mengalami krisis kemanusiaan akibat konflik yang berlangsung sejak tahun 2011, dimana hampir dari setengah populasi negara itu mengungsi, yang mencapai 22 juta orang sebelum perang, dan hampir 4 juta warga meninggalkan negara tersebut, sementara 13 juta warga Suriah butuh bantuan kemanusiaan. (Baca: Mufti Suriah: Eropa Rangkul Radikalisme Atas Nama Demokrasi Untuk Hancurkan Damaskus)

Menurut data dari PBB, sekitar 4,5 juta warga Suriah hidup di tempat-tempat yang sulit dijangkau oleh bantuan kemanusiaan, diantara mereka ada sekitar 400.000 warga yang hidup di daerah yang di blokade. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: