Asia

Tangkal Rudal Korut, Jepang Resmi Perluas Sistem Pertahan Anti Rudal

Rabu, 20 Desember 2017 – 01.00 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JEPANG – Jepang secara resmi memutuskan pada hari Selasa (19/12) untuk memperluas sistem pertahanan anti-rudal balistiknya yang mencakup stasiun radar dan pencegat berbasis darat buatan Amerika berjenis Aegis untuk memperkuat sistem pertahanan rudal mereka, sebagai tanggapan atas ancaman yang meningkat dari rudal Korea Utara.

Baca: Tokyo: Korut Telah Menembakkan Rudal ke Arah Jepang

Kantor berita Reuters mengungkapkan bahwa Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe menyetujui sebuah proposal untuk membangun dua baterai rudal Aegis Ashore berbasis darat.

Aegis Ashore merupakan versi darat dari sistem rudal SM-3 yang berbasis pada kapal. Sistem ini dibutuhkan untuk memperkuat kemampuan pertahanan Jepang melawan rudal balistik Korea Utara.

Kementerian Pertahanan Jepang mengatakan bahwa, “ancaman yang ditimbulkan oleh pengembangan nuklir dan rudal Korea Utara terhadap negara kita telah mencapai tahap baru”.

Baca: Korut Uji Coba Rudal Balistik Berbasis Kapal Selam di Laut Jepang

Diharapkan, keputusan untuk memperluas versi darat dari sistem pertahanan rudal Aegis yang telah dikerahkan dapat  memperkuat militer Jepang.

Korea Utara sebelumnya telah menguji sebuah rudal balistik baru pada tanggal 29 November lalu, yang diklaim lebih kuat sehingga dapat menyerang kota-kota AS termasuk Washington dan dapat terbang melewati perisai pertahanan Jepang saat ini. Rudal tersebut berada di ketinggian lebih dari 4.000 kilometer jauh dari rudal pencegat kapal Jepang yang beroperasi di Laut Jepang. (SFA)

Sumber: Arabic Sputnik News

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: