Artikel

Tangguhya Mental Penduduk Yaman

Nasionalisme Warga Yaman
Ketangguhan Mental Penduduk Yaman

YAMAN – Saya pernah tinggal di AS. Tapi jika kalian bertanya pada saya sekarang, “apakah anda ingin kembali ke AS atau ke negara lain untuk melarikan diri dari krisis yang melanda negara anda?”.

Baca: Houthi: Revolusi Yaman Bentuk Nasionalisme Rakyat dan Kemerdekaan

Saya akan jawab bahwa saya lebih memilih untuk tinggal di Yaman. “Mengapa?”.

Karena saya kini hidup dalam periode bersejarah. Saya menyaksikan negara saya berjuang untuk hak-haknya dan melawan imperialisme, dan saya ingin mengambil bagian dalam hal itu!.

Baca: Rapat Akbar Para Ulama Yaman Bangkit Hadapi Kekejaman Agresi Saudi

Selain itu, dalam masa seperti ini, kalian tahu pasti bahwa setiap saat kalian bisa kehilangan seorang sepupu di medan perang, atau seorang teman akibat terkena serangan udara (koalisi Saudi), atau seorang saudara karena penyakit yang tak bisa ditangani karena kurangnya obat-obatan atau ketidakmampuan berpergian keluarnegeri untuk mendapat perawatan, dll.

Baca: Kenapa Yaman Di Serang oleh Saudi dan Negara Arab Lainnya?

Kalian akan ingin bersama masyarakat kalian pada saat-saat sulit dan melewati semua ini bersama-sama dan dalam satu kesatuan. Menjalani setiap moment, sedih atau bahagia, kejahatan perang atau upacara pernikahan, pesta ulang tahun atau pemakaman dan akhirnya… momen kemenangan insya Allah!. (SFA)

Sumber: Akun Facebook Malak Ali

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: