Asia

Tandingi Kekuatan Militer Amerika, Kim Jong Un Kembangkan Senjata Nuklir

Sabtu, 16 September 2017 – 14.49 Wib,

SALAFYNEWS.COM, KORUT – Kim Jong-un Kembangkan Senjata Nuklir Untuk Tandingi Kekuatan Militer AS. Kantor Berita Pusat Korea Utara (KCNA) mengatakan bahwa tujuan Pyongyang mengembangkan senjata nuklir adalah untuk menyeimbangi kekuatan militer AS.

Baca: Korut Kembangkan Bom Hidrogen Berkekuatan Dekstruktif Dahsyat

KCNA mengutip dari presiden Korae Utara Kim Jong-un mengatakan bahwa “tujuan utama kami adalah mencapi keseimbangan kekuatan nyata dengan AS dan membuat pemimpin AS tidak berani membicarakan opsi militer dengan Republik Rakyat Demokratis Korea”.

Pernyataan yang dikutip oleh kantor berita Pusat Korea Utara (KCNA) ini disampaikan sehari setelah Kim Jong-un mengeluarkan perintah untuk melakukan uji coba rudal jarak menegah Hwasong-12 dan terbang di atas wilayah Jepang pada hari Jumat (15/09) sebelum akhirnya jatuh di Samudera Pasifik.

Inilah rudal kedua yang melintasi Jepang dalam waktu kurang dari sebulan.

Dewan Keamanan PBB juga telah mengecam uji coba nuklir yang dilakukan Korae Utara akhir-akhir ini, dan menganggap bahwa uji coba nuklir yang dilakukan Korea Utara dan peluncuran rudalnya yang terus berlanjut “sangat provokatif”.

Baca: Inilah Ancaman Serius Korut Kepada Inggris

Dewan Keamanan PBB mengatakan dalam sebuah pernyataan setelah digelarnya sebuah pertemuan darurat pada hari Jumat (15/09) mengenai uji coba rudal terbaru Korea Utara bahwa “Dewan Keamanan PBB mengecam uji coba rudal Korea Utara baru-baru ini dan menganggap hal ini sebagai provokasi yang terang-terangan”.

Dewan Keamanan PBB menggambarkan uji coba rudal Pyongyang sebagai “tindakan melampaui batas”. Dewan Keamanan menekankan bahwa tindakan Korea Utara tidak hanya menjadi ancaman bagi wilayah tertentu, namun merupakan ancaman bagi semua negara anggota PBB.

Dewan Keamanan PBB menyambut baik upaya negara-negara anggota PBB untuk menjembatani sebuah solusi melalui dialog untuk krisis Korea Utara. Dewan Keamanan PBB juga meminta Korea Utara untuk mematuhi perjanjian pelucutan senjata nuklir. DK menegaskan bahwa tindak Korea Utara merupakan ancaman bagi  seluruh wilayah negara. (SFA)

Sumber: Arabic.SputnikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: