Headline News

Tampak Konvoi Militer AS Menuju Aleppo Utara

Konvoi Militer AS

DAMASKUS – Satu konvoi militer AS telah dikirim ke kota Manbij di Aleppo Utara meskipun ada desas-desus tentang penarikan pasukan dari Suriah, kata laporan media.

AS justru telah mengirim konvoi militer dari pangkalan militernya di distrik al-Jalbieh di kota Kobani menuju Manbij di Suriah Utara, situs web Smart New yang berafiliasi dengan kelompok-kelompok teroris mengatakan.

Baca: Pasukan Hizbullah Ancam Serang Tentara AS Jika Tak Keluar dari Irak

Konvoi militer AS terdiri dari 10 kendaraan Humvee, tiga truk yang membawa rudal jarak pendek serta dua kendaraan yang dilengkapi dengan radar canggih dan sistem komunikasi di samping sejumlah tentara AS, katanya, seperti dilansir FNA (30/04).

Beberapa konvoi militer AS dan Perancis telah dikirim ke Manbij dari pangkalan militer AS di daerah-daerah yang dikuasai Kurdi dalam beberapa pekan terakhir.

Baca: Damaskus: Kehadiran Militer AS dan Tentara Asing di Suriah Adalah Agresi

Dalam perkembangan yang relevan pada Selasa lalu, AS dan Perancis mengirim konvoi militer baru ke provinsi Hasaka, outlet media Arab melaporkan, dan menambahkan bahwa pasukan Amerika dan Prancis telah meningkatkan gerakan militer mereka di bagian timur laut negara yang dilanda perang itu.

Jaringan TV Al-Manar melaporkan bahwa militer baru Amerika, termasuk beberapa kendaraan, tiba di kota Hasaka, kemudian dipindahkan ke kota al-Shadadi di Hasaka Selatan.

Jaringan mengutip sumber lapangan sebagai laporan bahwa konvoi kendaraan lapis baja AS bergerak menuju al-Shadadi dari pangkalan militer Utara Khabour Dam.

Baca: NEKAT! Tentara AS Perang dengan Pasukan Rusia di Manbij Suriah

Al-Manar lebih lanjut mengatakan bahwa tiga kendaraan militer di bawah bendera Prancis memasuki basis milisi Kurdi di al-Aliyeh silo wilayah Selatan kota Ra’as al-Ein di barat laut Hasaka.

Media Arab lainnya juga melaporkan sebelumnya bahwa Angkatan Darat AS telah mendirikan pangkalan militer baru di provinsi Hasaka meskipun Presiden Donald Trump mengklaim bahwa Washington memutuskan untuk menarik pasukan dari Suriah.

Situs berita Moraseloun mengutip para aktivis media yang melaporkan bahwa pasukan AS telah mulai mendirikan pangkalan militer baru antara kota Tal Tamer dan Tal Bidar di provinsi Hasaka di timur laut Suriah. Ia menambahkan bahwa AS berencana untuk mendirikan bandara militer dekat pangkalan itu. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Serangan Membabi-buta Teroris di Aleppo Suriah | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: