Headline News

Takut Rudal Iran, Israel Curhat ke PBB

Jum’at, 30 Juni 2017 – 12.18 Wib,

SALAFYNEWS.COM, ISRAEL – Israel pada hari Rabu (28/06) telah mengajukan keluhan mengenai Iran kepada PBB, karena Teheran menjadikan “Star of David” sebagai target dari uji coba rudal Teheran. (Baca: Iran Sukses Uji Coba Torpedo “Hoot” Super Cepat)

Surat kabar The Times of Israel telah menerbitkan sebuah laporan yang mengungkapkan bahwa utusan diplomatik Israel menunjukkan gambar satelit yang memperlihatkan uji coba rudal yang menghantam Magen David.

Duta besar Israel untuk PBB, Danny Danone dalam keluhannya kepada DK PBB menyebutkan bahwa “penargetan ini dalam latihan penembakan rudal tidak dapat diterima”.

Diplomat Israel mengatakan dalam keluhannya kepada PBB bahwa “peluncuran rudal secara langsung tidak hanya melanggar resolusi Dewan Keamanan PBB 2231 tetapi merupakan bukti yang jelas akan niat Iran untuk terus mengganggu Israel”. Ia mengatakan bahwa penargetan simbol suci Yahudi tersebut merupakan “hal yang mengerikan”. (Baca: Israel dan AS Kompak Tendang Iran di Suriah dan Kawasan Timur Tengah)

Selain itu, Danone telah memojokkan Iran yang mendukung pemerintah Suriah dan membiayai pejuang Hizbullah yang merupakan musuh bebuyutan Israel serta menuduh Iran mendukung kelompok ekstrimis dan diktator di Timur Tengah dan di seluruh dunia.

Surat kabar Israel melaporkan bahwa Iran telah melakukan uji coba rudal-rudal yang bertuliskan slogan-slogan anti Israel dalam bahasa Ibrani. Teheran diketahui telah melakukan uji coba dua rudal balistik pada bulan Maret 2016 lalu yang bertuliskan kata-kata “Israel harus lenyap”.

”Kami memiliki cadangan besar dari berbagai macam rudal balistik yang siap untuk menargetkan musuh dan tujuan mereka, setiap saat, dari berbagai sudut negeri,” kataBrigadir Jenderal Hossein Salami, Wakil Komandan Garda Revolusi. (Baca: Ancaman Iran kepada Zionis, Kami Miliki Kekuatan Rudal Terkuat Keempat di Dunia)

Jenderal Iran itu menuduh kegiatan musuh-musuh Iran, seperti Israel dan AS sudah di luar kesepakatan. ”Iran yang bersenjata nuklir merupakan ancaman yang benar-benar tidak dapat diterima bagi Israel dan Amerika Serikat,” ujarnya. (SFA)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: