Amerika

Takut Hadapi Korut, AS Bentuk Pusat Intelijen di Korsel

Kamis, 11 Mei 2017 – 16.52 Wib,

SALAFYNEWS.COM, AMERIKA – Badan Intelijen Pusat Amerika “CIA” mengumumkan tentang pembentukan pusat intelijen AS yang akan berbasis di Korea Selatan dalam upaya menghadapi ancaman nuklir Korea Utara. (Baca: Korut Ancam Tenggelamkan Kapal Selam Nuklir AS Jadi Hantu Bawah Laut)

Direktur CIA, Mike Pompeo telah mengungkapkan tentang pembentukan pusat intelijen AS di Korea Selatan ini yang memungkinkan Washington untuk mengintegrasikan dan mengarahkan upaya badan intelijen agar lebih terfokus untuk menghadapi ancaman berbahaya yang akan dilancarkan Korea Utara. Ia juga mengatakan bahwa hal ini mencerminkan dinamika dan fleksibilitas yang diimpikan CIA untuk menghadapi munculnya tantangan yang akan membahayakan keamanan nasional Amerika, seperti dilansir almayadeen (11/05). (Baca: Presiden Korut Ancam Keras Zionis Israel)

Perlu diingat bahwa pada awal bulan lalu, tentara AS juga telah selesai menyebarkan dan mengoperasikan sistem pertahanan rudal THAAD di Korea Selatan dan lagi-lagi dengan dalih sebagai antisipasi atas ancaman yang muncul dari Korea Utara. Dan semua ini secara tidak langsung menyiratkan tentang ketakutan yang sebenarnya dirasakan AS dalam menghadapi perang dengan Korea Utara. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: