Internasional

Takut Disikat Rudal Yaman, UEA Siapkan Rudal Thaad dan Pantsir-S

Jum’at, 03 Februari 2017 – 08.22 Wib,

SALAFYNEWS.COM, EMIRAT – Pesatnya perkembangan kekuatan rudal milik Yaman memaksa kerajaan Uni Emirat Arab menyebarkan lebih banyak lagi rudal pertahanan buatan AS dan Rusia sebagai antisipasi dari serangan rudal Yaman yang dapat mencapai wilayah Uni Emirat Arab yang ikut terlibat dalam perang yang dilancarkan oleh koalisi pimpinan Saudi terhadap Yaman yang telah berlangsung selama 22 bulan. (Baca: Rudal Scud Yaman Gempur Kamp Militer Penting Saudi-UEA di Laut Merah)

Menurut beberapa sumber, penguasa di UEA telah memerintahkan untuk menyebarkan sistem rudal pertahanan buatan AS jenis “Thaad” dan rudal pertahanan buatan Rusia jenis “Pantsir-S” dalam mengantisipasi kemungkinan serangan rudal balistik Yaman ke dalam wilayah Uni Emirat Arab.

Situs Najm al-Tsaqib mengungkapkan kepada sumber militer bahwa “UEA telah menyebarkan dua buah rudal Thaad buatan Amerika dan rudal Pantsir-S buatan Rusia untuk melindungi negaranya dari kemungkinan serangan balasan Yaman dengan rudal-rudalnya yang mampu mencapai negaranya”. (Baca: Tentara Yaman Sikat Markas Teroris dan Tentara Bayaran dengan Rudal Zilzal)

Keputusan ini diambil oleh UEA setelah tentara AS di Yaman mengalami pertempuran sengit dalam operasi militer kualitatif yang dilakukan oleh kekuatan rudal milik tentara Yaman dan komite populer Yaman yang telah menargetkan salah satu dari kamp militer terpenting yang didirikan oleh pasukan UEA untuk batalyon pasukan Saudi dan tentara bayarannya di pulau Zagar Yaman di Laut Merah, di mana kamp ini telah digempur oleh tentara Yaman dan komite populer Yaman dengan menggunakan rudal balistik yang menimbulkan kerugian besar terhadap para agresor dan tentara bayarannya baik dari segi mental maupun materiil. (Baca: TERBONGKAR! Dokumen Kesepakatan Jutaan Dolar UEA dan AS Sewa Tentara Bayaran di Yaman)

Menurut pernyataan yang dibuat oleh presiden Pemerintah Keselamatan Nasional, Dr.Abdul Aziz bin Habtoor menyebutkan bahwa serangan rudal Yaman telah menghancurkan pusat pemasok militer yang di digunakan koalisi Saudi-UEA, seperti dilansir oleh Middle East Panorama (02/02).

Dalam operasi militernya yang disebut “Golden Spear” koalisi Saudi berusaha untuk menduduki Bab al-Mandeb dan beberapa wilayah di garis pantai selatan–barat Yaman. (SFA)

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Takut Disikat Rudal Yaman, UEA Siapkan Rudal Thaad dan Pantsir-S | ISLAM NKRI

  2. Pingback: Kapal Perusak USS Cole Dikirim Untuk Lindungi Aliansi Saudi dari Rudal Houthi | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: