Amerika

Takut Diserang Rusia, AS Kirim 100 Marinir ke Suriah

Militer AS di Suriah
Militer AS di Suriah

WASHINGTON – Amerika Serikat telah mengirim 100 tambahan pasukan ke pangkalan Tanf yang bersebelahan dengan perbatasan Irak-Suriah, kantor berita Rusia Sputnik melaporkan pada hari Minggu, seperti dilansir Almaalomah (09/09).

“Berita itu muncul di tengah laporan oleh media AS bahwa militer Rusia telah memperingatkan Washington akan serangan oleh tentara Rusia terhadap kelompok-kelompok teroris bersenjata di dekat pangkalan AS,” kata agensi berita tersebut.

Baca: Lavrov: Amerika Terus Kobarkan Api di Idlib Suriah

“Pentagon mengirim bala bantuan lebih dari 100 Marinir AS setelah mengklaim bahwa Rusia telah mengungkapkan niatnya untuk meluncurkan serangan tajam di daerah yang dikendalikan oleh pasukan koalisi AS,” katanya.

Baca: Wajah Busuk Amerika di Suriah, AS Latih Militan Baru untuk Perangi Assad dan Rusia

“Pernyataan Pentagon tidak menyebutkan bahwa bala bantuan dikirim sebagai tindakan pencegahan, tetapi juru bicara Komando Pusat, Kapten William Urban mengatakan bahwa” pasukan yang pergi ke daerah itu akan melakukan beberapa hari pelatihan menggunakan amunisi hidup.” tambahnya.

Baca: Komentar Pedas Rusia kepada Amerika: Militer AS di Suriah Seperti Pendudukan

“Pejabat Amerika yang berurusan dengan masalah Suriah baru-baru ini mengklaim bahwa pemerintah sekarang bertekad untuk tinggal di Suriah lebih lama dari yang telah ditunjukkan Presiden Trump,” ungkap Sputnik. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: