Fokus

Takut Dihajar Pasukan Irak, Teroris ISIS Cukur Jenggot

Sabtu, 08 Juli 2017 – 09.27 Wib,

SALAFYNEWS.COM, MOSUL – Komandan pasukan militer Irak mengungkapkan saat ini ada sekitar 300 pejuang Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) yang masih bertahan di kota Mosul. Namun, hanya sekitar 500 meter persegi wilayah disana yang masih dikuasai oleh kelompok tersebut. (Baca: STRES, KETAKUTAN! Teroris ISIS Lepas Seragam dan Cukur Jenggot)

“Wilayah yang dikuasai gerilyawan ISIS di Mosul menyusut ke area seluas 500 meter persegi. Sekitar 300 pejuang tetap berada di wilayah kecil itu,” kata Letnan Jenderal Sami al-Aridi, seperti dilansir dari laman Independent, Kamis (6/7).

“Puluhan ribu rakyat sipil diyakini masih terjebak di daerah dikuasai ISIS, namun sekitar 1.500 orang telah berhasil melarikan diri dengan bantuan pasukan pemerintah,” tambahnya. (Baca: Tukang Cukur Pekerjaan yang Dibenci Teroris ISIS, Kenapa?)

Letnan Jenderal Aridi juga menuturkan pasukan Irak terus bergerak untuk mempersempit dan mengepung kota tersebut dengan cara melancarkan serangan. Hal itu dilakukan untuk mencegah para pejuang ISIS kabur ke Suriah. Meski demikian, banyak juga para jihadis berhasil melarikan diri dengan cara mengubah penampilan. “Mereka mencukur jenggot dan melarikan diri. Baru kemarin kami menangkap dua anggota di antara sekelompok wanita dan anak-anak,” ungkapnya.

Sementara itu, Perdana Menteri Irak Haider al-Abadi menyatakan kepuasan terhadap pasukan pemerintah atas upaya mengalahkan pasukan ISIS. (Baca: “DAESH” Istilah Yang Paling Dibenci ISIS)

“Saya mengucapkan selamat kepada angkatan bersenjata atas kemenangan besar di Mosul. Meski demikian bentrokan bisa saja terus berlanjut karena itu penghentian ke khalifahan kelompok ekstremis dan radikal harus terus diupayakan,” pungkasnya.  (SFA)

Sumber: Merdeka

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: