Eropa

Takut Ancaman Rudal Yaman, Inggris Larang Warganya ke UEA

Travel Warning
Rudal Zelzal Yaman

LONDON – Abdel Bari Atwan, editor surat kabar Rai al-Youm, menggarisbawahi bahwa peringatan Kementerian Luar Negeri Inggris kepada warga negaranya tentang perjalanan ke UAE menunjukkan ketakutan, bahwa London merasakan ancaman rudal Yaman yang mungkin menghantam Abu Dhabi dan Dubai.

Baca: Rudal Yaman Target Ekonomi Saudi di Jizan

“Ketika pemerintah Inggris memperingatkan warga negaranya tentang ancaman, peringatan itu tidak dikeluarkan tanpa alasan dan didasarkan pada intelijen keamanan yang tepat,” tulis Atwan pada hari Minggu. Dia mencatat bahwa peringatan itu pasti akan mengganggu pejabat UEA karena akan memiliki dampak keamanan dan ekonomi bagi negaranya.

“Peringatan yang belum pernah terjadi sebelumnya ini dikeluarkan bersamaan dengan bentrokan intensif di provinsi Hodeida dan menunjukkan bahwa pemerintah Inggris tahu Yaman dengan baik dan memiliki informasi tertentu bahwa perang saat ini di Hodeida tidak akan dibatasi di negara itu dan dapat bertahan lama,” Atwan menambahkan.

Baca: Yaman Tegaskan Rudalnya Mampu Capai Doha, Abu Dhabi, Dubai dan Manama

“Sementara itu, langkah-langkah pembalasan (oleh Yaman) dapat diadopsi dengan menembakkan rudal balistik ke kota-kota UEA seperti yang kita saksikan di Arab Saudi dan itu adalah ancaman yang akan segera terjadi,” tegasnya.

Dubai telah menjadi tujuan liburan yang sangat populer di kalangan orang Inggris dalam beberapa dekade terakhir.

Tetapi untuk setiap warga negara Inggris yang ingin menuju ke kota musim panas ini, Kantor Luar Negeri telah memperingatkan tentang klaim bahwa tempat pesisir UEA dapat ditargetkan oleh rudal dari Yaman. FCO mengeluarkan saran baru bepergian ke negara itu pada hari Jumat sebagai akibat dari rudal yang diluncurkan dari Yaman ke negara tetangga Arab Saudi.

Baca: Pesan Ancamam Houthi: Tak Ada Celah Bagi Abu Dhabi dari Rudal Yaman

“Pada 2018, banyak rudal telah diluncurkan ke Arab Saudi dari Yaman, sebagian besar dari mereka telah dihadang dan dihancurkan tetapi ada sejumlah kecil korban. “Klaim telah dibuat di media publik yang menunjukkan bahwa mungkin juga ada upaya untuk menargetkan rudal di UAE.

“Jika ada insiden, Anda harus memantau laporan media lokal dan mengikuti saran dari pemerintah setempat,” kata pernyataan itu. Lebih dari 1,5 juta pengunjung Inggris bepergian ke UAE setiap tahun dan lebih dari 100.000 warga Inggris tinggal di sana. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Iran Desak Internasional Stop Agresi Saudi | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: