Headline News

Tak Terima Kebebasan Aleppo, Media Arab dan Barat Sebarkan Hoax di Medos

Kamis, 15 Desember 2016,

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Tak terima dengan kebebasan Aleppo, media Arab dan barat sebarkan hoax melalui media dan sosial media, dan orang-orang yang menentang keberhasilan pasukan pemerintah Suriah dalam pembebasan kota Aleppo dari tangan kelompok-kelompok bersenjata/teroris yang baru saja mengalami kekalahan besar, telah menggunakan anak-anak sebagai sarana untuk memfitnah pasukan pemerintah Suriah dan menuduh pasukan pemerintah Suriah telah menyerang warga sipil, seperti dilansir dari kantor berita Arabic.SputnikNews (14/12). (Baca: Helmi Aditya: Apa Efek Pembebasan Aleppo Bagi NATO, AS dan Sekutunya?)

 

Gambar Hoax Aleppo

Dalam hal ini, mereka telah menggunakan gambar-gambar lama di Suriah serta gambar anak-anak Palestina dari jalur Gaza, dan menyebarkan gambar tersebut sebagai gambar kejadian terbaru di kota Aleppo Suriah setelah penguasaan penuh tentara Arab Suriah atas kota Aleppo. (Baca: Menhan Rusia Bantah Laporan 250.000 Warga yang Terperangkap di Aleppo)

Gamabr Hoax Aleppo

Sebagaimana yang dilakukan channel “Al-Arabiya” milik Saudi, otoritas oposisi Suriah, melampirkan gambar seorang anak laki-laki yang terluka dan petugas medis yang sedang berusaha untuk menyelamatkannya dan menyebutnya sebagai salah satu korban dari operasi militer di Aleppo, dan kemudian menyebarkan gambar tersebut dalam sebuah laporan yang berjudul “penyelubungan terus menerus.. perkembangan terakhir di Aleppo secara rinci”.

Pada kenyataannya gambar tersebut adalah gambar lama yang pernah diterbitkan pada  bulan November lalu, yang jelas terlihat bahwa orang-orang yang berada di samping anak tersebut menggunakan pakaian dengan simbol “Pelindung Warga Sipil Suriah”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: