Headline News

Tak Mau Keluar dari Suriah, Pejuang Raqqa Rudal Pangkalan AS

Suriah

Minggu, 08 April 2018 – 06.20 Wib,

SURIAH – Pejuang-pejuang populer di Raqqa menyerang pangkalan militer yang digunakan oleh pasukan AS ketika ketegangan meningkat antara SDF yang didukung AS, seperti dilansir FNA (07/04).

Baca: Pejuang Rakyat Raqqa Kibarkan Bendera Suriah

Situs berita al-Masdar mengutip sumber dari ‘kekuatan populer di wilayah Timur’ Raqqa, yang melaporkan bahwa salah satu pangkalan militer di pabrik semen Lafarge di bagian utara provinsi itu telah diserang roket dan rudal.

Sumber mengatakan bahwa pangkalan itu telah dihancurkan oleh serangan rudal, dan menambahkan bahwa mereka akan melanjutkan serangan sampai AS menarik diri dari Suriah.

Baca: Warga Raqqa Suriah Bangkit Lawan Militan Kurdi Dukungan AS

Ketegangan telah menyebar di wilayah-wilayah yang diduduki oleh Kurdi di Raqqa dengan warga sipil yang bangkit melawan mereka.

Dalam perkembangan yang relevan pada hari Rabu, orang-orang di Raqqa mengangkat bendera Suriah di kota itu setelah pemberontakan populer terhadap pendudukan AS.

Sumber-sumber lapangan melaporkan bahwa sekelompok orang di Raqqa bernama ‘kekuatan populer di wilayah Timur’ mengibarkan bendera pemerintah Suriah di atas salah satu bangunan kota Raqqa.

Baca: BBC Bongkar Kesepakatan Busuk Koalisi AS dan ISIS di Raqqa Suriah

Mereka juga bersumpah akan memerangi pasukan AS dan militan yang berafiliasi denganya di wilayah itu, menurut sumber-sumber.

Ketegangan dan bentrokan meningkat antara warga Raqqa dan pasukan Kurdi yang didukung Amerika dalam beberapa hari terakhir. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: