Eropa

Tak Beri Ampun, Jet Tempur Rusia Hajar Teroris di Idlib

Jet Tempur Rusia Bombardir ISIS di Idlib
Jet Tempur Rusia Bombardir ISIS di Idlib

MOSKOW – Kementerian Pertahanan Rusia mengumumkan bahwa empat jet tempurnya telah meluncurkan serangan ke posisi kelompok teroris Nusra di Idlib jauh dari desa-desa dan kota-kota, seperti dilansir Almaalomah (05/09).

Baca: Rusia Hajar Pemberontak yang Serang Markas Tentara Suriah di Barat Idlib

Seorang juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Mayjen Igor Konashenkov, mengatakan bahwa “empat pesawat pembom menyerbu pada hari Selasa dari pangkalan Rusia Hmeimim di Suriah, ke markas organisasi teroris “Jabhat Nusra” di provinsi Idlib, menggunakan amunisi presisi tinggi.

Pernyataan itu menambahkan bahwa “sistem pertahanan udara di pangkalan Hmeimim juga menghancurkan dua pesawat milik teroris, sehingga jumlah pesawat jatuh dalam sebulan menjadi 47 pesawat.”

Baca: Dua Komandan Senior Teroris Idlib Tewas Misterius

Menurut Konashenkov, bahwa serangan diarahkan pada situs teroris yang terletak di luar daerah penduduk, serta daerah-daerah yang digunakan untuk meluncurkan pesawat guna melakukan serangan teroris terhadap wilayah pemukiman dan pangkalan Hmeimim di provinsi Aleppo dan Hama.

Baca: Rusia-Suriah Hajar Teroris di Idlib, Turki Ketakutan

Dua jet Su-34 menargetkan sebuah lokasi dimana militan Nusra sedang mempersiapkan pesawat tanpa awak yang berisi bahan peledak untuk melakukan serangan teror.

Dia menambahkan bahwa pembom S-35 telah menghancurkan sebuah waduk yang berisi amunisi dan medium pertahanan udara yang dipegang teroris.

Dia menekankan bahwa semua penggerebekan dilakukan setelah identifikasi semua target milik kelompok teroris dengan akurasi tinggi dan melalui banyak saluran, semua dilakukan jauh dari daerah penduduk. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Rusia-Suriah Nonstop Hajar ISIS di Idlib-Hama | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: