Eropa

Armada Rusia Siap Hancurkan Kapal AS di Mediterania dalam 30 Menit

Militer Rusia

MOSKOW – Seorang pejabat militer Rusia telah mengkonfirmasi tentang kesiapan unit Angkatan Laut Rusia untuk menghancurkan kapal-kapal perang AS di Mediterania. Pernyataan ini disampaikan oleh seorang ahli militer Rusia di halaman Facebooknya, seperti dilansir Arabic.SputnikNews (20/04).

Baca: Operasi Militer Suriah-Rusia Ambil Alih Ladang Minyak dari Militan

Ahli militer Rusia Igor Korotchenko yang merupakan kepala editor “National Security Magazine” dan juga kepala pusat penelitian senjata dunia mengatakan bahwa “sebuah sumber senior dalam tentara Rusia menegaskan bahwa kapal dan kapal selam dari armada militer Rusia siap untuk menghancurkan semua kapal perang AS yang membawa rudal di Mediterania jika pasukan AS mengarahkan serangan ke titik-titik keberadaan pasukan Rusia yang ditugaskan untuk membantu tentara Suriah dalam memerangi terorisme di Hmeimim dan Tartous”.

“Unit Angkatan Laut Rusia siap untuk menghancurkan semua kapal induk misil AS di Laut Mediterania hanya dalam waktu 30 menit”, ungkap sumber tersebut.

Baca: Israel Khawatir Rusia Bentengi Suriah dengan S-300

Sumber tersebut mengatakan bahwa Unit Angkatan Laut Rusia yang telah meninggalkan pelabuhan Tartous Suriah, telah melacak semua kapal perang dan kapal selam AS dan Inggris yang ikut serta dalam serangan rudal di Suriah, dan menempatkan semuanya di bawah kontrolnya.

Sumber ini juga menambahkan bahwa lembaga pemantau yang objektif membenarkan apa yang disampaikan oleh Kementerian Pertahanan Rusia tentang berhasilnya sistem pertahanan udara Suriah menjatuhkan rudal Tomahawk.

Baca: Suriah, Rusia dan Hizbullah Hajar Teroris ISIS di Homs

Pasukan koalisi Barat yang terdiri dari AS, Inggris dan Perancis telah menembakkan 103 rudal ke Suriah pada Sabtu malam (14/04), di mana sistem pertahanan udara Suriah berhasil menghancurkan 71 rudal. (SFA)

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Dua Kapal Perang Rusia Berlabuh di Manila | SALAFY NEWS

  2. Pingback: Manuver Akhir Latihan AL Rusia di Mediterania | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: