Fokus

Suriah Umumkan Gencatan Senjata 1 Hari di Harasta untuk Evakuasi Warga Sipil

Senin, 19 Maret 2018 – 07.13 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Tentara Suriah telah mengumumkan gencatan senjata selama 24 jam di wilayah Harasta, Ghouta Timur, untuk mengizinkan evakuasi sipil karena para teroris mencegah ribuan orang meninggalkan wilayah tersebut melalui koridor kemanusiaan yang baru dibentuk, sebuah sumber lapangan melaporkan pada hari Minggu (18/03).

Baca: Teroris Semakin Terpuruk di Harasta, 60 Persen Ghouta Timur Dikuasai Tentara Suriah

Sumber tersebut mengatakan bahwa tentara Suriah mengumumkan gencatan senjata selama 24 jam di Harasta untuk membantu menyelamatkan nyawa mereka dan keluar dari wilayah yang dikendalikan teroris melalui koridor kemanusiaan yang baru dibentuk.

Sumber tersebut mengatakan bahwa kerumunan besar orang telah bergerak menuju koridor di Harasta, ratusan di antaranya telah keluar dari Harasta melalui lorong.

Mereka mengatakan bahwa kelompok militan telah melepaskan tembakan ke arah warga sipil yang melarikan diri, dan mencegah mereka meninggalkan wilayah tersebut.

Baca: Tentara AD Suriah Kepung Teroris di Kota Harasta, Ghouta Timur

Sumber-sumber lapangan mengatakan pada hari Sabtu bahwa tentara mendirikan sebuah koridor kemanusiaan baru dari kota Harasta ke Gedung Perusahaan Sumber Daya Air di dekat Jalan raya menuju Damaskus untuk evakuasi warga sipil dari daerah-daerah yang dikuasai teroris di Ghouta Timur.

Baca: Rusia Desak AS Stop Dukung Teroris di Ghouta Timur

Sumber tersebut mengatakan bahwa sejumlah besar warga sipil di Harasta bergerak menuju koridor baru. Sementara itu, Pusat Rekonsiliasi Rusia untuk Suriah melaporkan bahwa lebih dari 11.000 warga sipil telah meninggalkan Ghouta Timur melalui koridor kemanusiaan ke wilayah yang lebih aman sejak pukul 11 ​​pagi. (SFA/FNA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: