Headline News

Suriah Temukan Dokumen Kerjasama Busuk Teroris-AS di Ghouta Timur

Ghouta Timur

Rabu, 04 April 2018 – 07.03 Wib,

SURIAH – Tentara Suriah telah menemukan serangkaian bukti dan dokumen yang menguatkan selama operasi pembersihan di Ghouta Timur, yang mengungkapkan kerjasama rahasia antara kelompok-kelompok teroris dan organisasi milik AS, sumber militer Suriah mengatakan pada hari Selasa (03/04), seperti dilansir FNA.

Baca: Koran Maariv: Zionis Israel Ciptakan Teroris ISIS Untuk Kacaukan Timur Tengah

Sumber militer mengatakan pasukan pemerintah melanjutkan operasi pembersihan di Ghouta Timur dan menemukan terowongan dengan lebar empat meter dan tinggi enam meter. Dia lebih lanjut menyatakan bahwa tentara telah menemukan beberapa rumah sakit lapangan di daerah Ein Terma dan Arbin. Sementara yang terpenting dari itu, tentara telah menemukan dokumen yang membuktikan kerjasama rahasia antara teroris dan organisasi-organisasi milik AS.

Militer Suriah menolak menyebutkan nama organisasi AS yang telah menjalankan kerja sama diam-diam dengan teroris karena sensitivitas informasi yang terkandung dalam dokumen, dan mengatakan bahwa bukti itu sangat kuat dan disita oleh tentara untuk penyelidikan lebih lanjut.

Baca: Bashar Assad: Teroris Berperang Hanya untuk Melayani Zionis Israel

Namun, sumber menyebutkan bahwa dokumen-dokumen membuktikan bahwa organisasi AS telah mendanai operasi di Ghouta Timur dan membayar gaji bulanan kepada para militan di wilayah tersebut.

Laporan sebelumnya mengatakan bahwa pasukan menemukan sejumlah besar senjata dan amunisi yang dibuat oleh negara-negara anggota NATO dan Israel di Deir Ezzor yang sebelumnya dikendalikan oleh teroris ISIS.

Baca: Zionis Symbol Terorisme Negara yang Paling Berbahaya

Tentara Suriah melakukan operasi pembersihan baru di desa al-Salehiyeh, al-Dowayer, al-Kashmeh dan Sabikhan di timur Deir Ezzor, dan menemukan beberapa depot senjata dan amunisi ISIS di wilayah tersebut.

Baca: Surat Pedas Suriah kepada PBB: Israel Adalah Negara Teroris

Para perwira militer mengatakan sejumlah besar senjata, amunisi, bahan peledak, bahan-bahan kimia dan sabuk bunuh diri telah ditemukan di depot-depot tersebut. Para perwira juga mengatakan sejumlah roket dan rudal buatan Israel dan beberapa meriam kaliber 155mm yang dibuat oleh negara-negara anggota NATO termasuk di antara senjata yang ditemukan di depot-depot tersebut. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Skenario AS Serang Suriah di Ghouta Timur | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: